• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

KSM Batavia Brainstorming 2 “Disaster, A Matter to be Soved”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 07 November 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 142

FIKES UPNVJSharing Session merupakan salah satu program kerja dari KSM Batavia dengan tujuan meningkatkan daya pikir individu dalam menghadapi suatu bencana. Brainstorming 2 dilaksanakan pada hari Sabtu, 22 Oktober 2022 pukul 09.00 WIB secara offline di Gedung A ruang 206 Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta. Brainstorming 2 mengusung tema “Disaster, A Matter to be Soved”. Acara ini dihadiri oleh 11 peserta yang sangat antusias dalam mengikuti rangkaian acara Brainstorming, seperti pada sesi games, diskusi, ice breaking, dan lain-lain. Acara ini berlangsung selama 4 jam yang dimulai dari acara pembukaan oleh MC, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, sambutan dari ketua KSM Batavia periode 2022/2023 dan ketua  pelaksana Brainstorming.

WhatsApp_Image_2022-11-07_at_14.24.21.jpeg

Selanjutnya, terdapat acara games yang diikuti oleh seluruh peserta dan panitia. Games ini diadakan bertujuan untuk memilih soal diskusi lebih dahulu bagi kelompok yang memenangkan games. Pada acara Brainstorming 2 ini, terbagi menjadi 4 kelompok yang terdiri dari anggota dengan jurusan Kesehatan Masyarakat, Keperawatan, dan Gizi.  Kemudian, acara dilanjutkan dengan sesi pemilihan soal kasus kelompok, penjelasan rules diskusi yang dilakukan oleh mentor di setiap kelompok diskusi, dan diskusi kelompok.

WhatsApp_Image_2022-11-07_at_14.24.57.jpeg

Setelah diskusi dilakukan, setiap kelompok akan memaparkan hasil diskusi dari kasus yang dikerjakan masing-masing. Selanjutnya, terdapat sesi ice breaking, yang bertujuan untuk meningkatkan kembali semangat para peserta. Setelah sesi ice breaking selesai, Mc selanjutnya mengumumkan kelompok terbaik dan memberikan hadiah kepada kelompok pemenang. Setelah seluruh rangakain acara inti dilaksanakan, selanjutnya diakhiri dengan foto bersama dan pentupan oleh MC.

WhatsApp_Image_2022-11-07_at_14.24.31.jpeg

Informasi