• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

HIMADIKA : Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) 2022

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 30 November 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 174

FIKES UPNVJ - Pada hari Sabtu, 12 November 2022 Jam 07.00 WIB telah berlangsung kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) dengan tema Membentuk sikap dan etika kepemimpinan mahasiswa yang berkarakter jiwa bela negara. Kegiatan ini dilakukan di Kampus Limo UPNVJ, jumlah peserta yang hadir di Kampus Limo UPNVJ yaitu 73 peserta angkatan 2022. Acara ini merupakan Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) merupakan kemampuan dalam mengarahkan kerja para anggota organisasi / kelompok untuk mencapai tujuan organisasi Kepemimpinan yang baik diyakini mampu mengikat, mengharmonisasi, serta mendorong potensi sumber daya organisasi agar dapat bersaing secara baik. Dalam acara ini dihadiri oleh Acara. Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) ini Ibu Ns. Santi Herlina, S.Kep, M.Kep, SP.Kep. MB Selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan & Kerjasama, Ns. Wiwin Winarti, S.Kep, M.Kep, M.Epid.M.N., selaku Ketua Jurusan Keperawatan, Ns. Laksita Barbara, S.Kep., MN, selaku Ketua Program Studi Keperawatan Program Diploma Tiga.

WhatsApp_Image_2022-11-30_at_20.30.31.jpeg

Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan dan menambah wawasan mengenai organisasi Himpunan Mahasiswa Program Studi Keperawatan Program Diploma Tiga (HIMADIKA) Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta, Memberikan pembekalan wawasan mengenai kepemimpinan kepada Mahasiswa baru angkatan tahun ajaran 2022, Menjadi ajang mempererat tali  persaudara bagi Mahasiswa Program Studi Keperawatan Program Diploma Tiga (HIMADIKA), Melatih kekompakkan dan kerja sama Mahasiswa Program Studi Keperawatan Program Diploma Tiga (HIMADIKA), Memberikan pembekalan wawasan mengenai kepemimpinan yang berjiwa bela Negara. Pada acara Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) 2022 yang pertama melakukan registrasi peserta dan pemeriksaan atribut para peserta Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) 2022 dan sarapan pagi bersama.  Lalu selanjutnya yaitu sambutan-sambutan Ns. Santi Herlina, S.Kep, M.Kep, SP.Kep. MB Selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan & Kerjasama, dan Ns. Wiwin Winarti, S.Kep, M.Kep, M.Epid.M.N., selaku Ketua Jurusan Keperawatan, dan Ns. Laksita Barbara, S.Kep., MN, selaku Ketua Program Studi Keperawatan Program Diploma Tiga, akan tetapi beliau tidak bisa hadir dalam Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) 2022, karena ada suatu hal. Lalu selanjutnya yaitu sambutan-sambutan dari Ketua Himpunan Mahasiswa D3 Keperawatan yang disampaikan oleh saudara Megiantara Haruman. Lalu selanjutnya sambutan yang terakhir dari Wakil Ketua Pelaksana yang disampaikan oleh Saudari Nurhafiza Rahmi.

WhatsApp_Image_2022-11-30_at_20.30.44.jpeg

Lalu selanjutnya pemberian materi 1 dari pemateri 1 yaitu Ns. Fiora Ladestiva,M.Kep.,Sp.Kep.KMB menyampaikan materi tentang “Menciptakan Mahasiswa Berjiwa Bela Negara Dilingkungan Kampus” dan setelah itu sesi tanya jawab.

WhatsApp_Image_2022-11-30_at_20.31.13.jpeg

Lalu selanjutnya pemberian materi 2 dari pemateri 2 yaitu Alyadin Rahmat Hidayat A.Md.Kep menyampaikan materi tentang “Membangun Jiwa Kepemimpinan Melalui Organisasi” dan setelah itu sesi tanya jawab.

WhatsApp_Image_2022-11-30_at_20.36.37.jpeg

Lalu selanjutnya pemberian materi 3 dari pemateri 3 yaitu Megiantara Haruman & Zaidah Sifaul Alilah menyampaikan materi tentang Pengenalan HIMADIKA & SEKHIM dan dilanjutkan dengan Mengisi Link Pendaftaran Untuk Mengikuti Magang Di Himadika D3 Keperawatan. Setelah acara dilanjutkan kegiatan membuat yel-yel setiap kelompok dari kelompok 1-5 dan lalu penampilan yel-yel setiap kelompok dari kelompok 1-5.

WhatsApp_Image_2022-11-30_at_20.33.15.jpeg

Acara selanjutnya kesan dan pesan & registrasi evaluasi kepada mahasiswa baru / peserta mengenai Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) 2022. Acara selanjutnya sesi yang terakhir yaitu foto bersama semua panitia & ibu Ns. Laksita Barbara, S.Kep., MN, selaku Ketua Program Studi Keperawatan Program Diploma Tiga & para peserta / mahasiswa baru.

Informasi