• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Aksi Mahasiswa Kesehatan Masyarakat UPNVJ Menjadi Relawan dalam Public Health Fair yang Diselenggarakan Oleh Kementerian Kesehatan RI

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 16 November 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 268

FIKES UPNVJ - Pada hari Minggu, 13 November 2022 telah dilaksanakan kegiatan Public Health Fair yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat. Kegiatan ini berlangsung pada car free day di sekitar kawasan Jl. Imam Bonjol sekitaran Bundaran Hotel Indonesia. Rangkaian kegiatan dalam acara ini meliputi senam transformasi, sajian angklung lansia, sajian tarian kelompok anak berkebutuhan khusus, dan banyak kegiatan lainnya. Pada kegiatan ini juga terdapat lima posko pelayanan kesehatan meliputi zona ibu hamil, anak balita, usia sekolah, zona remaja, zona usia produktif, zona lansia, dan zona kesehatan jiwa. Acara dimulai pada pukul 06.00 dan berakhir pada pukul 09.30 WIB.

WhatsApp_Image_2022-11-16_at_13.57.54.jpeg

Dalam kesempatan ini, 29 mahasiswa dari Program Studi Kesehatan Masyarakat Semester 3 Kelas Pengorganisasian dan Pengembangan Masyarakat di bawah bimbingan Ibu Yuri Nurdiantami S.Farm., Apt., MPH. diberikan kepercayaan untuk menjadi relawan dalam kegiatan Public Health Fair yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Adapun pembagian tugas antara lain adalah tim satgas covid-19, tim saber area acara, tim registrasi, pembagian goodie bag dan konsumsi, serta tim di zona pelayanan kesehatan.

WhatsApp_Image_2022-11-16_at_13.58.01.jpeg

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengecek kesehatan pada seluruh kategori usia. Acara ini juga termasuk ke dalam salah satu bentuk peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 yang mengangkat tema "Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku". Selain itu, kegiatan ini juga bermanfaat untuk para mahasiswa yang menjadi relawan untuk mendapatkan pengalaman baru sekaligus menjadi salah satu penerapan kegiatan turun langsung ke masyarakat yang telah dipelajari dalam mata kuliah Pengorganisasian dan Pengembangan Masyarakat.

WhatsApp_Image_2022-11-16_at_13.58.41.jpeg

Informasi