• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Kunjungan Praktik Profesi Ners Kesehatan Matra Gelombang 1 ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 13 Januari 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 117
FIKES UPNVJ - Pada hari Rabu 12 Januari 2022 Program Studi Profesi Ners telah melaksanakan kegiatan Kunjungan Akademik bersama 60  mahasiswa Profesi Ners dalam rangka Praktik Profesi Ners Kesehatan Matra Gelombang 1 ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sentul. Tujuan kegiatan ini adalah mendapatkan gambaran tentang penanganan bencana di Indonesia, mendapatkan gambaran terkait persiapan kompetensi Tim dalam penanggulangan bencana dan mendapatkan gambaran tentang kemampuan teknis penanggulangan bencana.
BNPB.jpg
Acara dibuka oleh MC dari BNPB Sentul, Ibu Karina Putri Adita. Dilanjutkan dengan sambutan dari Kaprodi Profesi Ners, Ns. Dora Samaria, S.Kep., M.Kep. Materi terkait penanganan dan penanggulang bencana dipaparkan oleh Kepala Pusdiklat BNPB Sentul, Bapak Berton Panjaitan, PhD. Turut hadir dalam kegiatan, para jajaran pimpinan BNPB Sentul, yaitu, Ibu Theodora Eva, Ibu Rija Ramdhani, dan Ibu Ariyanti retnaningsih. Setelah paparan, dilakukan pemberian cinderamata oleh Kepala Pusdiklat BNPB Sentul kepada UPN Veteran Jakarta, yang diwakili oleh Koordinator Mata Kuliah Profesi Kesehatan Matra, Ibu Desak Nyoman Sithi, SKp., MARS, PhD. 
WhatsApp_Image_2022-01-13_at_11.52.58.jpeg
Selanjutnya, mahasiswa dibagi menjadi 3 kelompok untuk melaksanakan fieldtrip. Masing-masing kelompok didampingi oleh staf BNPB untuk mengunjungi setiap fasilitas, sarana dan prasarana di BNPB Sentul untuk penanggulangan bencana.
Informasi