• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Sharing Session With Alumni Of Public Health 2021

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 07 Juni 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 650

FIKES UPNVJ - Telah dilaksanakan kegiatan Sharing Session with Alumni of Public Health 2021 dalam waktu lima hari yang terbagi menjadi 5 sesi. Sesi pertama dilaksanakan pada tanggal 29 Mei 2021 dengan peminatan Epidemiologi, sesi kedua dilaksanakan pada tanggal 30 Mei 2021 dengan peminatan Kesehatan Reproduksi, sesi ketiga dilaksanakan pada tanggal 1 Juni 2021 dengan peminatan Administrasi Kebijakan Kesehatan, sesi keempat dilaksanakan pada tanggal 5 Juni 2021 dengan peminatan Kesehatan Lingkungan, dan sesi kelima dilaksanakan pada tanggal 6 Juni 2021 dengan peminatan Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Kelima sesi ini dilaksanakan via zoom meeting dari pukul 09.45—12.30 WIB.

Sharing.jpg

Tema dari kegiatan sharing session ini adalah “Strategi Mempersiapkan Diri Guna Menghadapi Tantangan Kerja Tenaga Kesehatan Masyarakat di Masa Depan” dengan tujuan meningkatkan pengetahuan Mahasiswa/i Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta mengenai peminatan yang akan diambil dan memberikan gambaran kehidupan kerja di berbagai sektor peminatan kesehatan masyarakat setelah lulus nanti. Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah seluruh Mahasiswa/i Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta.

Sharing1.jpg

Sharing session ini dipandu oleh Ahid Nur Hidayati, mahasiswi aktif Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta angkatan 2019 selaku MC. Rangkaian acara dari kelima sesi peminatan diawali dengan pembukaan oleh MC, pembacaan tata tertib, foto bersama, dilanjutkan dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, pemberian sambutan dari Ketua Pelaksana, Ketua HMKM periode 2021/2022, dan Pembina HMKM UPN Veteran Jakarta.

Sharing2.jpg

Acara selanjutnya adalah sesi pemaparan materi dipandu oleh moderator yang merupakan alumni dan Mahasiswi Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta. Adapun moderator dari setiap sesinya adalah sebagai berikut:

  1. Intan Ully, SKM moderator Peminatan Epidemiologi
  2. Fanny Azzahra Putri moderator Peminatan Kesehatan Reproduksi
  3. Sheila Rizkia Anjari, SKM moderator Peminatan Administrasi Kebijakan Kesehatan
  4. Cindy Aprilia Setiawan, SKM moderator Peminatan Kesehatan Lingkungan
  5. Fitri Nur Afifah, SKM moderator Peminatan Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Pada sesi pemaparan materi dibawakan oleh para pembicara yang merupakan anggota Jago Preventif, alumni dan dosen Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta.

Sharing3.jpg

Adapun pembicara dari setiap sesinya adalah sebagai berikut:

  1. Orchita Kirey Deva Indra, SKM dan Marshela Arianty, SKM pembicara Peminatan Epidemiologi
  2. Chahya Kharin Herbawani, S.Keb., Bd., MKM dan Deni Frayoga, SKM pembicara Peminatan Kesehatan Reproduksi
  3. Muhammad Rae Febrian, SKM dan Aliffa Widia Febriyani, SKM pembicara Peminatan Administrasi Kebijakan Kesehatan
  4. Nayla Kamilia Fithri, SKM., MPH dan Siska, SKM pembicara Peminatan Kesehatan Lingkungan
  5. Doan Nisken Simanjuntak, SKM dan Pradana Anugrah Sejati, SKM, MMK3 pembicara Peminatan Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Sharing_K3.jpg

Setelah pemaparan materi dilanjutkan dengan sesi sharing session dan tanya jawab, lalu acara ditutup dengan pembacaan doa oleh MC. (Dini Noviyanti)

Informasi