• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Veteran Nutrition Celebration (Nu-Cell) Dalam Rangka Memperingati Hari Gizi Nasional Ke-61 Tahun 2021

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 16 Pebruari 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 108

FIKES UPNVJ – Pada Senin, 8 Februari 2021, Himpunan Mahasiswa Ilmu Gizi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta menyelenggarakan kegiatan Veteran Nutrition Celebration (NU-CELL) 2021 dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional ke-61 yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2021. Kegiatan berlangsung secara online melalui Zoom Cloud Meetings. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta yaitu Bapak Dr. drg. Wahyu Sulistiadi, MARS, Kepala Program Studi Gizi Program Sarjana UPN Veteran Jakarta yang diwakili oleh Ibu Widayani Wahyuningtyas, SE.,MM., dosen-dosen Program Studi Gizi Program Sarjana UPN Veteran Jakarta, mahasiswa aktif Program Studi Gizi Program Sarjana UPN Veteran Jakarta, serta beberapa perwakilan ormawa di Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

Dekan_NU.jpg

Susunan acaranya terdiri dari talkshow, perlombaan, dan live music. Talkshow diisi oleh Ibu Dian Luthfiana Sufyan, S.Gz., M.Gizi mengenai “Asupan Zat Gizi Seimbang Agar Terciptanya Remaja Sehat” dan Bapak Ibnu Malkan Bakhrul Ilmi, S.Gz, M.Si mengenai “Upaya Mengatasi Anemia Agar Terciptanya Remaja Sehat”.

Narsum_NU.jpg

Perlombaan pada NU-CELL 2021 diadakan pada tanggal 27 Februari 2021 hingga 6 Februari 2021. Lomba terdiri dari Delight, Infografis, dan Video Kreasi Tiktok. Dari lomba tersebut didapatkan beberapa pemenang. Pada perlombaan Delight, juara pertama diraih oleh Kinanti Amela dari angkatan 2019 dan juara kedua diraih oleh M.Fathur dari angkatan 2020. Pada perlombaan infografis pemenang dibagi menjadi 2 kategori yaitu berdasarkan nilai dan berdasarkan likes instagram. Berdasarkan nilai, juara pertama diraih oleh Amirah Salwa, Jovanka Adina, dan Olla Wilda dari angkatan 2018 dan juara kedua diraih oleh Shabrina Olivia Mumtaz dari angkatan 2020. Berdasarkan likes instagram, pemenang diraih oleh Zakiah faradila, Handa Meysi, Salma Khairunnisa dari angkatan 2020. Pada perlombaan Video Kreasi Tiktok, pemenang diraih oleh Zahra Qotrun Nada dari angkatan 2020. Selanjutnya terdapat live music yang oleh Zahra Alwany dari angkatan 2020 sebagai penutup acara.

Informasi