• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Workshop Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional Dan Beban Kerja Dosen

  • Terakhir diperbaharui : Sabtu, 16 Januari 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 215

FIKES UPNVJ - Pada hari Sabtu tanggal 16 Desember 2021 Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta telah melaksanakan Kegiatan Workshop Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional Dan Beban Kerja Dosen. Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, kegiatan ini diselenggarakan oleh Unit Pengembangan Akademik (UPA) Fakultas Ilmu KesehatanPembangunan Nasional Veteran Jakarta yang dihadiri 45 peserta. 

WhatsApp_Image_2021-01-16_at_09.03.36.jpeg

Kemudian Acara dilanjutkan sambutan dari Ketua Pelaksana orkshop Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional Dan Beban Kerja Dosen Ns. Serri Hutahaean, S.Kep, M.Kep. Adapun Workshop kita hari ini adalah tentang: PENILAIAN ANGKA KREDIT JABATAN FUNGSIONAL DAN BEBAN KERJA DOSEN. Tujuan dilaksanakannya Workshop ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan Dosen FIKES UPNVJ tentang Penilaian Angka Kredit dalam pengajuan Jabatan Fungsional Dosen maupun menentukan Beban Kerja Dosen dalam melakukan Tridarma Perguruan Tinggi. Workshop ini diselenggarakan Oleh Unit Pengembangan Akademik, yang disingkat dengan (UPA) di FIKES UPNVJ. UPA ini masih baru dibentuk di Fakultas kita. Sedikit saya perkenalkan bahwa UPA  adalah unit yang berada dibawah naungan Wakil Dekan Bidang Akademik Taufik Maryusman, S.Gz, M.Pd, M.Gizi, yang didirikan berdasarkan SK Dekan, Nomor 162/UN61.16/2020/FIKES.

WhatsApp_Image_2021-01-16_at_16.11.02.jpeg

TUPOKSI UPA adalah Membantu Wakil Dekan Bidang Akademik dalam melakukan pengembangan Akademik di bidang Pendidikan dan pengajaran, Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat serta pengembangan Kompetensi Dosen di Fikes UPNVJ yaitu Melakukan Pengkajian terhadap Pengembangan Akademik yang akan di terapkan di Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, Menyusun POA Pengembangan Akademik yang ditetapkan. Melaksanakan Koordinasi dengan bidang terkait dalam Pelaksanaan Pengembangan akademik sesuai dengan POA yang sudah disusun. Melakukan koordinasi dengan GKM  terhadap Evaluasi Pelaksanaan Pengembangan Akademik.
UPA dibagi dalam 3 Divisi, yaitu
1. Devisi Pendidikan dan Pengajaran (DikJar): Memfasilitasi pengembangan kurikulum setiap prodi, Pertukaran Mahasiswa Dan Dosen antar instansi pendidikan dengan memeringkatan PT diatas UPN, misalnya UI, dll
2. Devisi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P2M): memfasilitasi publikasi Dosen, memfasilitasi pengajuan HKI, dll
3. Devisi Pengembangan Kompetensi Dosen (PKD): memfasilitasi pengajuan Jafung, Serdos, Beasiswa pendidikan, dll
Pada kesempatan kali ini UPA melakukan kegiatan pertama kalinya dengan melakukan kegiatan workshop kita ini sebagian program dari Divisi Pengembangan Kompetensi Dosen (PKD). Kami berharap semoga keberadaan UPA dapat meningkatkan mutu di FIKES UPNVJ. Dan untuk kegiatan kita hari ini kami berharap Workshop ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta Dr. drg Wahyu Sulistiadi, MARS lalu dilanjutkan Foto Bersama.
WhatsApp_Image_2021-01-16_at_16.11.53.jpeg
Untuk acara Selanjutnya yaitu Pemaparan Materi Workshop Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional Dan Beban Kerja Dosen oleh Dr. Titin Pramiyati, S.Kom, S.,Si
Informasi