• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Food Festival 2020 “The Changing Challenges of Hiden Hunger Millenials Generation During Covid-19 Pandemic”

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 10 November 2020
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 114

FIKES UPNVJ - Pada hari minggu, 8 November 2020 Program Studi S-1 Ilmu Gizi, Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta melaksanakan acara webinar yaitu Food Festival 2020 mengangkat tema “The Changing Challenges of Hiden Hunger Millenials Generation During Covid-19 Pandemic”.  Acara ini dibuka oleh MC Aziziah (mahasiswa S-1 Ilmu Gizi Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta) dengan mengucapkan salam bela negara dan foto bersama dengan peserta, MC membacakan peraturan peserta webinar. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua pelaksana Food Festival 2020, Devina Alifia Salsabila, beliau menyampaikan rangkaian acara Food Festival ini ada 2 bentuk kegiatan yaitu webinar dengan narasumber wirausahawan gizi dan presentasi nutripreuner gizi yang dilaksanakan pada hari yang sama. 

food_festival_2.jpg
Sambutan yang kedua yaitu ketua himpunan mahasiswa gizi Universitas Pembangunan Veteran Jakarta, Diah Yashinta, beliau menyampaikan pentingnya wirausaha dimasa pandemic ini. Sambutan yang ketiga yaitu Rektor Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, Dr. Erna Hernawati, AK, CPMA, CA. Beliau menyampaikan apresiasinya kepada S1-Ilmu Gizi UPN Veteran Jakarta karna bisa menonjolkan calon calon enterpruner dari bidang F&B khususnya dari gizi itu sendiri. 

food2.jpg
MC menyerahkan acara kepada moderator yaitu Widayani Wahyuningtyas, SE., MM. moderator membacakan CV Narasumber pertama dan mempersilahkan memaparkan materi selama 30 menit kepada Rissa Saputri, S.Gz. selaku owner Nutrimeal Cathering yang membawakan tema “Menumbuhkan Karakter dan Strategi dalam Berwirausaha.”

festival_food.jpg
Pembicara ke-2 disampaikan oleh Ibnu Malkan Bakahrul Ilmi, S.Gz., M.Si. selaku dosen program studi S-1 Ilmu Gizi UPN Veteran Jakarta yang membawakan tema “Optimalisasi Penggunaan Media Sosial Sebagai Media wirausaha.”

festival_food1.jpg
Kemudian dilanjutkan pembicara ke-3 yaitu Amelia Setyowati, S.Gz., RD. selaku owner Bekalboss.id dengan tema “Kiat – Kiat Berwiraswasta di Masa Pandemik.” Kemudian sesi tanya jawab setelah itu acara dilanjutkan dengan pemaparan nutripreneur dari mahasiswa gizi yang berjumlah 4 orang dengan bisnis F&B nya masing – masing. Lalu dilanjut dengan sesi Tanya jawab untuk para nutripreneur. Dan saat sesi Tanya jawab selesai voting akan dilakukan untuk memilih nutripreuner terbaik dan termenarik yang jatuh kepada brand Nutrieat. Setelah selesai acara pun ditutup dengan pengisian link absen serta post test yang sudah disiapkan oleh panitia. Pada acara ini peserta yang memili pertanyaan terbaik menapatkan reward berupa voucher, baju, dan lainnya Peserta yang hadir terdiri dari berbagai kalangan sebanyak 257 peserta.

Informasi