• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Faculty Of Health Science (Fohs) Project: Indonesia Darurat Kesehatan Mental! Yuk Kenali Diri Sendiri Untuk Mencegah Masalah Kejiwaan

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 16 Oktober 2020
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 48

FIKES UPNVJ – Pada Sabtu, 10 Oktober 2020 bertepatan dengan peringatan hari Kesehatan mental sedunia, FOHS Project mengadakan webinar dengan judul “Indonesia Darurat Kesehatan Mental! Yuk Kenali Diri Sendiri untuk Mencegah Masalah Kejiwaan”. Kegiatan ini dilakukan melalui aplikasi zoom meeting. Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat umum dari berbagai institusi. Acara webinar ini dipandu oleh seorang moderator yang merupakan salah satu mahasiswi fakultas ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta, yaitu Fitri Nur Afifah. Webinar ini diisi oleh 2 orang pemateri.

FOHS6.jpg

Pemateri pertama adalah Lifina Dewi Pohan, S.Psi., M.Psi. Psikolog. Beliau merupakan dosen psikologi Universitas Indonesia. Materi yang dibawakan adalah “Peduli diri Sendiri adalah Awal dari Kesehatan Jiwa”.

FOHS5.jpg

Selanjutnya, materi kedua dibawakan oleh Dr.dr. Ria Maria Theresa, SpKJ. MH. Beliau merupakan Wakil Rektor UPN Veteran Jakarta Bidang Kemahasiswaan dan kerja sama. Materi yang dibawakan adalah “Kesehatan Mental di Situasi PSBB Pandemi Covid-19”.

FOHS4.jpg

Setalah materi dipaparkan oleh kedua pembicara, peserta diberikan kesempatan untuk melakukan tanya jawab dengan pemateri. Kegiatan selanjutnya adalah pengumuman open donasi oleh MC. FOHS Project mengajak kalian untuk berpartisipasi dalam kegiatan “Fikes Peduli Covid-19” yaitu acara amal berupa penggalangan dana, promosi kesehatan, serta pembagian masker, handsanitizer, dan sembako yang akan diberikan pada masyarakat yang terdampak Covid-19. Untuk info lebih lanjut terkait ‘how to donate’ bisa cek sosial media @fohsproject. Acara webinar ini ditutup dengan foto Bersama dan peserta diminta untuk mengisi link evaluasi

FOHS3.jpg

Diharapkan setelah diselenggarakannya Webinar Kesehatan Mental ini, masyarakat dapat mengenali diri sendiri untuk mencegah masalah kejiwaan, terutama di masa pandemic Covid-19 ini. Tidak sedikit masyarakat yang mengalami masalah kejiwaan karena terbatasnya kegiatan sosial yang dapat dilakukan di masa sekarang. Hal tersebut dapat diatasi dengan cara mengenali diri sendiri.

Informasi