• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa Himpunan Mahasiswa D-III Keperawatan

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 04 Pebruari 2020
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 228

FIKES UPNVJ - Pada Hari Sabtu, tanggal 1 Februari 2020 telah melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa tentang “Rujak Sambal Pedas : Ruang Belajar Untuk Jadi Kreatif Sambil Belajar Kepemimpinan Dasar”. Yang diadakan oleh himpunan mahasiswa D-III Keperawatan angkatan 2019. Acara dilaksanakan di Puri Kerta Bumi, Limo, Depok. Latihan Dasar Kepimimpinan Mahasiswa atau yang biasa disebut LDKM adalah suatu kegiatan yang dilakukan untuk melatih dan membangun jiwa kepimimpinan mahasiswa baru dari suatu organisasi. LDKM ini adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan ini juga diberikan oleh alumni yang dihadiri oleh Kak Deanto dan Kak Alun bertujuan untuk memberikan pengalaman sebagai bekal kepemimpinan kepada mahasiswa baru yang nantinnya akan menjadi pemimpin dan anggota organisasi dari jurusannya.

3.jpg

Kegiatan ini dimulai pada jam 07:00 WIB hingga jam 17:30 WIB. Acara diawali dengan pembukaan dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama yaitu dari Ketua Pelaksana LDKM, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Himpunan Mahasiswa DIII Keperawatan dan terakhir sambutan dari Ketua Progdi DIII Keperawatan. Pemberi materi yang pertama dan kedua diisi oleh Kak Deanto dengan materi kepemimpinan dan pengenalan organisasi di himpunan. Materi ketiga disampaikan oleh Kak Alun dengan materi yang disampaikan mengenai Keorganisasian. Dilanjutkan dengan diadakannya Talk Show mengenai menentukan prioritas, komitmen dan tanggung jawab dalam organisasi, dalam talk show ini diisi dengan beberapa pembicara hebat yang telah memiliki pengalamam dalam berorganisasi yaitu, Kak Deanto, Kak Alun, Kak Nurlaelani, dan Ketua Himpunan Mahasiswa DIII Keperawatan Novita.

4.jpg

Serta, Kami berusaha membangun sikap dasar kepemimpinan kepada anggota baru Himadika dengan Permainan atau Games untuk menumbuhkan kerjasama yang baik dan kekompakan yang baik dengan tujuan untuk tetap menjalin sifat kekeluargaan antar mahasiswa D3 Keperawatan. Mahasiswa Baru D3 Keperawatan sangat antusias mengikut kegiatan tersebut, kemudian banyak sekali muncul ide-ide serta pemikiritan kreatif yang mereka hadirkan untuk dapat memecahkan masalah bersama. Dengan acara ini diharapkan keluarga Himadika akan semakin erat dan terus kompak dengan di support oleh banyak alumni yang berpengalaman sehingga kami siap untuk menjadi Pemimpin kelak.

Informasi