• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Selamat Kepada Mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat Meraih Juara Harapan 1 dan Juara Harapan 3 "1st Indonesian Public Health Olympiad (IPHO)"

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 05 Januari 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 436

FIKES UPNVJ - Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI) bekerja sama dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia telah mengadakan kompetisi kesehatan masyarakat tingkat nasional bernama 1st Indonesian Public Health Olympiad (IPHO). Motto yang diangkat dari kompetisi ini adalah To Be Creative, Innovative, and Critical Thinking as Public Health Student. Kompetisi ini diikuti oleh 11 Universitas dengan total 44 Tim dari seluruh Indonesia. IPHO sendiri dilaksanakan selama kurang lebih 4 bulan dimulai dari 13 Agustus - 11 Desember 2022 yang diadakan secara hybrid.

WhatsApp_Image_2023-01-05_at_12.42.01.jpeg

Alhamdulillah, Enam Mahasiswi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana dengan konsentrasi jurusan Kesehatan Reproduksi yaitu Alisya Isma Anindita, Diva Annisa Muhayati, Febilla Dwinanda Riyanti, Khairunnisa Hasan, Meita Choppypah, dan Mikha Tiffani berhasil meraih prestasi sebagai Juara Harapan 1 dan Juara Harapan 3 melalui cabang lomba Perencanaan Program Kesehatan yang berfokus kepada Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual pada Anak dan Remaja. Perlombaan dibagi menjadi beberapa tahapan yaitu, Registrasi, Penyisihan Babak Semifinal (10 Besar), dan diakhiri Babak Final (3 Besar). Topik yang mereka angkat mengenai Penanaman dan Peningkatan Mindset Perempuan Terhadap Kepercayaan Diri (Self Acceptance) Pra dan Pasca Kekerasan Seksual.

WhatsApp_Image_2023-01-05_at_12.42.12.jpeg

IPHO dirancang dan diadakan untuk merespon permasalahan di lingkup Kesehatan Masyarakat dengan mengasah kreativitas, inovasi, dan pemikiran kritis dari para generasi muda melalui bentuk perlombaan. Dari sinilah diharapkan generasi muda dapat mencari prioritas masalah, teori terkait masalah, melatih problem solving dan programme management, kreativitas, dan lain sebagainya.

Informasi