• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Selamat Kepada Kareena Sari Fatimah Mahasiswi Prodi Kesehatan Masyarakat Berhasil Meraih Juara 2 Lomba Artikel Islami

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 18 Juli 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 647

FIKES UPNVJ - Kareena Sari Fatimah merupakan seorang mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana angkatan 2021. Ia juga tergabung dalam Kelompok Studi Mahasiswa Islam An-Nahl, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta. Sejak sekolah, Kareena sudah tertarik dengan dunia kepenulisan dan berhasil memperoleh beberapa penghargaan. Kemudian di masa kuliah, ia ingin meningkatkan kemampuannya dalam hal menulis. 

WhatsApp_Image_2022-07-18_at_15.02.24.jpeg

Pada tanggal 10 s.d. 13 Mei 2022, Kareena mengikuti Lomba Artikel Islami dalam rangka Halal Bihalal dan Pelantikan Rektor Universitas Indonesia Maju. Ia berhasil menuliskan sebuah artikel yang berjudul Al-Quran sebagai Obat dan Penerang Jiwa Temaram”. Artikel tersebut menjelaskan tentang hubungan antara Al-Quran dengan kesehatan jiwa manusia. Melalui Al-Quran akan muncul penerang atas kegelapan yang sebelumnya mengekang jiwa manusia. Al-Quran adalah sebaik-baiknya obat bagi seseorang yang gelap hati. Kekuatan cahaya Al-Quran akan menerangi hati yang telah gelap.

Lomba artikel islami yang diikuti oleh Kareena berlangsung secara daring dan harus bersaing dengan mahasiswa seluruh Indonesia. Kemudian pada tanggal 31 Mei 2022, atas izin dan kekuasaan Allah, Kareena berhasil memperoleh Juara 2. Sebuah kebanggaan yang luar biasa karena telah berhasil mencetak prestasi dan ikut serta dalam mengharumkan nama KSMI An-Nahl dan tentunya UPN Veteran Jakarta. Semoga di kesempatan berikutnya, Kareena dan teman-teman yang lain mampu mencetak prestasi yang lebih membanggakan lagi.

Informasi