• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Peluncuran Buku Kesehatan Ibu dan Anak oleh Rahma Hida Nurrizka

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 29 Oktober 2019
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 399

WhatsApp_Image_2019-10-29_at_12.54.35.jpeg

FIKES UPNVJ - Pada bulan oktober 2019 Dosen Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat meluncurkan Buku Kesehatan Ibu dan Anak yang dibuat oleh Rahma Hida Nurrizka, SKM<,MKM. 

Pada 2045, Indonesia masuk usia emas. Siapkah SDM Indonesia menjadi generasi unggul di usia emasnya? Kita perlu mempersiapkan hal tersebut. Kunci SDM yang unggul dimulai dari 1000 hari pertama keshidupan, oleh karna itu, kita perlu menjamin kualitas kesehatan ibu hamil, ibu menyusui, dan balita, serta meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) " Telah hadir buku, "Kesehatan Ibu dan Anak: dalam Upaya Kesehatan Masyarakat" yang ditulis oleh Dosen Fakultas Ilmu Kesehatan Prodi Kesehatan Masyarakat, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, yang dapat dijadikan sebagai Panduan bagi mahasiswa Kesehatan, Dosen, Peneliti dan Masyarakat Umum dalam meningkatkan Kesehatan Ibu dan Anak.

Ditengah terbatasnya buku dalam bidang Ilmu Kesehatan Masyarakat, terbitnya buku ini terasa seperti angin segar. Saya percaya, buku ini akan bermanfaat bagi mahasiswa Ilmu Kesehatan Masyarakat, khususnya yang memiliki minat terhadap masalah Kesehatan Ibu dan Anak. Selamat untuk penulis dan semoga terus produktif menulis buku-buku lainnya. dr. Agustin Kusumayati M.Sc., Ph.D. (Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia dan Ketua Umum Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia)

"Buku ini memberikan informasi dari fakta dilapangan khas Indonesia, yang ditunjang dari penelitian kesehatan masyarakat. Sehingga layak menjadi salah satu referensi, bagi pengambil kebijakan, para pengamat kesehatan masyarakat, peneliti, hingga mahasiswa sebagai peserta didik. Dr. drg. Wahyu Sulistiadi, M.A.R.S (Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta)

"Buku yang sangat layak dibaca oleh pemerhati kesehatan masyarakat dan mahasiswa Ilmu Kesehatan. Penulis mampu menyajikan persoalan Kesehatan Ibu dan Anak dari berbagai dimensi dan aspek dalam daur kehidupan, terutama pada sillus 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) seseorang. Keunggulan buku ini adalah konsep-konsep Kesehatan Ibu dan Anak mampu diturunkan dalam analisis yang aplikatif, lewat penelitian lapangan yang mendalam.
Dr. dr. Tri Yunis Miko Wahyono M.Sc. (Ketua Departemen Epidemiologi Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia)

Selamat kepada Dosen Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat yang meluncurkan buku tentang Kesehatan Ibu dan Anak yang dibuat oleh Rahma Hida Nurrizka Kami bangga dengan prestasi yang membanggakan.

Informasi