• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Mahasiswa Program Studi Gizi Program Sarjana Melaksanakan Pratikum Secara Luring

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 21 Maret 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 435

FIKES UPNVJ - Kegiatan Pratikum secara luring Mahasiswa Program Studi Gizi Program Sarjana Gizi UPN Veteran Jakarta dilaksanakan di laboratorium kuliner dan dietetik, kegiatan pratikum ini merupakan implementasi  matakuliah Dasar Kuliner yang secara teori mereka telah menerima di  perkuliahan dimana topik terkait makanan pokok. Melalui kegiatan pratikum gizi kuliner mahasiswa ilmu gizi semester 2 angkatan 2021 mampu mengolah dan menguasai dari berbagai bahan mentah menjadi makanan yang begitu lezat dan nikmat serta penyajian yang sangat menarik.

WhatsApp_Image_2022-03-18_at_18.38.07_(1).jpeg

Kegiatan pratikum berjalan lancar dan penuh semangat dikarenakan selama ini kurang lebih 2 tahun di masa pandemi covid -19 mahasiswa melakukan pratikum secara online  yang dimana output pratikum tersebut dalam bentuk video compilation

WhatsApp_Image_2022-03-18_at_22.00.43.jpeg

Dengan adanya kegiatan pratikum secara offline diharapkan dari mahasiswa dapat memahami materi yang diberikan oleh Dosen pengampu matakuliah Dasar Kuliner, bukan hanya teori saja yang mereka pelajari namun praktek langsung ini diharapakan menambah skil dan pemahaman dalam membuat sebuah menu makanan yang bergizi dan memiliki nilai estetika adapun menu-menu yang mereka olah fokus pada topik yaitu mengolah jenis makanan pokok  seperti :
1.Nasi Liwet Oseng, Cumi Gendot + Keciwis, Tempe, Tahu,Sambal Terasi

2. Spaghetti Bolognese With Sausage

3. Lasagna

4. Nasi Bakar Ayam Kemangi

5.Baked Rigatoni

6.Spicy Creamy Beef Fusilli

dan masih banyak menu-menu di olah dalam kegiatan pratikum dasar kuliner, dimana yang terbagi dalam kelas a, b dan c sebanyak 8 kelompok/8 menu masakan yang akan di olah. 

WhatsApp_Image_2022-03-18_at_18.38.03.jpeg

Pratikum mata kuliah Dasar Kuliner dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh kepala laboratorium gizi, yang dimana pelaksanaan pratikum di bimbing langsung oleh dosen pengampu matakuliah,.sdr. M. Ikhsan Amar S. Gz., M. Kes, Luh Desi  Puspareni, S.T.Gizi., M.Gizi dan  Ikha Deviyanti Puspita, S.Gz., M.K.M.

Informasi