FIKES UPNVJ - Nama kegiatan ini adalah An-Nahl Academy 3 KSMI An-Nahl Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta tahun 2024. Kegiatan ini berupa workshop public speaking yang mengusung tema “Overcoming Stage Fright: Taklukkan Rasa Takut dan Tampil dengan Percaya Diri!”. An-Nahl Academy 3 merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan program kerja Divisi Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa KSMI An-Nahl. Terselenggaranya program kerja An-Nahl Academy 3 KSMI An Nahl Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta Tahun 2024 bertujuan untuk, membantu penguasaan komunikasi dengan jelas dan efektif, membantu meningkatkan kepercayaan diri, mengembangkan kreativitas dan inovasi, meningkatkan keterampilan kritis dan pemecahan masalah.
Kegiatan An-Nahl Academy 3 dilaksanakan pada Rabu, 17 Juli 2024 secara daring melalui platform Zoom Meeting. Kegiatan ini dihadiri oleh 28 peserta yang terdiri dari kader KSMI An-Nahl, LDF dan LDK Uswah UPN "Veteran" Jakarta, Mahasiswa/Mahasiswi UPN “Veteran” Jakarta, serta masyarakat umum. Kegiatan ini berlangsung selama 3 jam 45 menit yang diawali dengan pengisian presensi dan pretest oleh peserta serta pembukaan acara oleh MC, pemutaran lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Rajwa Namora. Dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh M. Elvan Ramdhani selaku Ketua Pelaksana An-Nahl Academy.
Kemudian, MC membacakan CV pemateri dan memasuki acara inti yakni penyampaian materi dan bedah karya oleh Reza Aulia Akbar, S.T., M.T., MBA dan disambung sesi diskusi dan tanya jawab. Setelah itu, dilakukan penyerahan sertifikat oleh ketua pelaksana kepada pemateri. Selanjutnya adalah sesi ice breaking dan diakhiri dengan sesi dokumentasi, pembacaan doa, pengisian posttest dan evaluasi oleh peserta serta penutupan oleh MC. Setelah acara selesai, para peserta diberikan penugasan untuk mengirimkan hasil karya mereka berupa video pidato. video tersebut akan melalui proses proofreading dan penilaian oleh pemateri, Reza Aulia Akbar, S.T., M.T., MBA. Proses pengiriman dan penilaian akan dilakukan melalui tautan yang dibagikan di grup chat WhatsApp peserta. (ANK)