• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Pelatihan PKMM “GANDENG BEM” (Gerakan Akrab, Menyalurkan Dukungan Bersama - sama, Membangun Administrasi Ormawa FIKES Tersistem)

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 03 Juni 2024
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 105

FIKES UPNVJ - Pada hari Sabtu, 18 Mei 2024 telah dilaksanakan Kegiatan Pelatihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (PKMM) dengan mengangkat tema “GANDENG BEM” (Gerakan Akrab, Menyalurkan Dukungan Bersama - sama, Membangun Administrasi Ormawa FIKES Tersistem) dengan harapan dapat membantu administrasi setiap Organisasi Mahasiswa terhadap staff Fakultas Ilmu Kesehatan berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan menciptakan struktur organisasi dalam fakultas bekerja sesuai dengan semestinya, serta meningkatkan kapabilitas pengurus organisasi mahasiswa UPN “Veteran” Jakarta sehingga dapat menciptakan fakultas yang unggul dengan keterampilan dan kemampuan yang telah diberikan dalam acara tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) UPN “Veteran” Jakarta dengan sasaran dalam kegiatan ini adalah Dekan, Wakil Dekan Bidang Akademik, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Wakil Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Kepala Program Studi, dan seluruh Sekretaris dan Bendahara Organisasi Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Periode 2024/2025.

WhatsApp_Image_2024-06-03_at_14.16.26.jpeg
Acara ini berlangsung selama 2 jam dan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, sambutan dari Ketua Pelaksana Pelatihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa, Ketua BEM FIKES 2024/2025, serta Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Agustiyawan, SST, FT, M.Fis, AIFO. Sesi selanjutnya yaitu disampaikan oleh Aprilia Ramadhani Pengadministrasi Umum Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta dalam mengisi kegiatan sebagai narasumber Pelatihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (PKMM) bagi pengurus Organisasi Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Tahun 2024. Selain materi tata persuratan  juga disampaikan oleh Aprilia Ramadhani Keprotokolan dan Pengajuan Sarana Prasarana Universitas. pemaparan dan pelatihan materi Perlunya para mahasiswa khususnya para  pengurus organisasi kemahasiswaan di Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta mengerti dan paham dalam mengelola Ormawa masing-masing. Tata cara pembuatan naskah dinas persuratan yang baik dan benar akan menghasilkan komunikasi dua arah tersambung dengan baik tanpa perbedaan persepsi akan isi surat baik pengirim atau penerima surat, dengan demikian kelancaran dalam olah kegiatan dapat berjalan dengan baik.

WhatsApp_Image_2024-06-03_at_14.15.45.jpeg

Kegiatan Pelatihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (PKMM) ini merupakan salah satu Program Kerja BEM FIKES UPNVJ dalam menyebarluaskan pengetahuan dengan harapan dapat meningkatkan kemampuan dalam kepemimpinan dan manajemen kegiatan dalam berorganisasi untuk pengurus Organisasi Mahasiswa dan Kelompok Studi Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan. (FAZ)

Informasi