• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

HIMFIS : Berkah Ramadhan “Menjalin Kasih Dengan Kembali Bersih”

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 16 April 2024
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 97

FIKESUPNVJ – Telah terselenggara kegiatan rangkaian acara Berkah Ramadhan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta pada hari Sabtu, 06 April 2024 yang dilaksanakan secara offline di Panti Asuhan Mizan Amanah dengan tema “Menjalin Kasih dengan Kembali Bersih”.

WhatsApp_Image_2024-04-16_at_11.31.56.jpeg

 

Kegiatan Berkah Ramadhan Tahun 2024 merupakan salah satu program kerja yang diadakan oleh Departemen Sosial Masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran sosial di kalangan mahasiswa dan masyarakat sekitar tentang pentingnya berbagi kasih sayang terutama kepada anak-anak yatim di bulan Ramadhan dan mengaktualisasikan nilai-nilai kemanusiaan yang diajarkan dalam ajaran agama, seperti kepedulian, kasih sayang, dan empati, melalui kontribusi nyata dalam memberikan santunan kepada anak-anak yatim.

WhatsApp_Image_2024-04-16_at_11.32.25.jpeg

 

Pada Sabtu, 06 April 2024 kegiatan berlangsung secara offline di Panti Asuhan Mizan Amanah. Acara dimulai pukul 10.00 WIB. Kegiatan ini telah dihadiri oleh 19 peserta anak - anak yang berasal dari Panti Asuhan Mizan Amanah Cinere. Kegiatan ini dipandu oleh Muhammad Farhan A. dan Hanifa Alya selaku Pembawa Acara yang merupakan Mahasiswa Aktif Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta angkatan 2023.

WhatsApp_Image_2024-04-16_at_11.32.52.jpeg

Kemudian kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh MC, sambutan oleh Ketua Pelaksana Berkah Ramadhan, Sambutan Ketua Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma, Sambutan Ketua KSMI AN – Nahl, Sambutan Pembina Panti Asuhan Mizan Amanah, Sambutan oleh Dosen Pendamping Kegiatan Berkah Ramadhan yaitu Bapak Agustiyawan SST.FT, M.Fis, Ftr, AIFO dilanjutkan dengan Tilawah dan Saritilawah surat Ar – Rahman, lalu pengerjaan Pre Test. Kemudian dilanjut dengan pemaparan materi yang dibawakan oleh Imam Syafe’i dan Firda Aurelia Puspa, pengerjaan Post Test, lalu dilanjutkan dengan Fun Game, santunan dan doa bersama, lalu sesi foto bersama dengan seluruh peserta dan juga panitia dan terakhir penutupan oleh MC.

WhatsApp_Image_2024-04-16_at_11.33.14.jpeg

Manfaat dari Kegiatan Berkah Ramadhan ialah untuk memperkenal luaskan Program Studi Fisioterapi khususnya Program Diploma Tiga Fisioterapi UPN  “Veteran” Jakarta melalui pre test pemaparan materi dan post test sebagai wadah promosi kesehatan, dan untuk memberikan pemahaman yang baik kepada anak-anak tentang nilai-nilai dan makna Ramadhan melalui edukasi yang disampaikan secara interaktif dan memberikan santunan kepada anak yatim untuk meringankan beban mereka dan memberi mereka kebahagiaan di bulan Ramadhan. Akhir dari kegiatan Berkah Ramadhan Tahun 2024 ini akan dipublikasikan di sosial media Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta. (SPNA)

Informasi