• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Workshop Pengajuan dan Tembus Paten dalam Bidang Kesehatan

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 02 Pebruari 2024
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 255

FIKES UPNVJ - Pada hari Kamis 1 Februari 2024 telah melaksanakan Kegiatan Workshop Pengajuan dan Tembus Paten dalam Bidang Kesehatan yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia RI dengan narasumber Dra. Ita Yukimartati, MSi.

WhatsApp_Image_2024-02-02_at_09.51.27.jpeg

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan MARS Bela Negara yang diikuti dengan secara khidmat oleh seluruh Peserta. Kemudian dilanjutkan pembukaan oleh Desmawati, SKp., M.Kep.,Sp.Mat., Ph.D selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan.

WhatsApp_Image_2024-02-02_at_09.51.11.jpeg

Setelah itu diadakan sesi pengambilan foto bersama dengan seluruh peserta. dan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Narasumber Dra. Ita Yukimartati, MSi.

WhatsApp_Image_2024-02-02_at_09.49.30.jpeg

Materi paparan yang diberikan mengenai Prinsip Dasar dan Perlindungan Paten, Tata cara penyusunan spesifikasi permohonan Paten, Bagian-bagian spesifikasi permohonan paten, dan juga contoh klaim-klaim.

WhatsApp_Image_2024-02-02_at_09.52.55.jpeg

Para peserta sangat antusias dan juga mendapat pengetahuan yang luar biasa dari paparan materi yang telah diberikan kemudian juga dilanjutkan dengan sesi pertanyaan peserta dan narasumber

Acara dilanjutkan dengan dosen-dosen menulis draft paten masing-masing dan coaching bagi dosen-dosen yang sudah selesai menulis draft paten. Dosen berkonsultasi dengan  narasumber secara intens, bahkan narasumber juga membimbing dosen-dosen yg sudah pernah mengajukan paten yang menemui kendala saat merevisi atau hambatan lainnya, sampai acara berakhir

Informasi