• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Pelatihan TRYPSIN (Training of Young Cadres and Islamic Perspective Health Studies with An-Nahl) oleh KSMI An-Nahl 2023

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 21 November 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 509

FIKES UPNVJ - Nama kegiatan ini adalah Pelatihan TRYPSIN (Training of Young Cadres and Islamic Perspective Health Studies with An-Nahl) oleh KSMI An-Nahl Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta tahun 2023. Tema dari kegiatan ini yaitu "Trust In Yourself and Be Worth It”. TRYPSIN merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan program kerja Divisi Syiar Keilmuan yang bekerja sama dengan Divisi Kaderisasi Pembinaan KSMI An-Nahl. KSMI An-Nahl mengadakan Pelatihan TRYPSIN untuk para anggota muda yang baru bergabung. Kegiatan ini bertujuan sebagai media pembelajaran untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan anggota muda KSMI An-Nahl, sebagai sarana pengingat untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dan untuk mempererat tali ukhuwah serta memperluas relasi antara peserta dengan sesama muslim UPN “Veteran” Jakarta.

WhatsApp_Image_2023-11-21_at_14.35.09.jpeg

Kegiatan Sharing Session dilaksanakan pada Minggu, 29 Oktober 2023 dan dilaksanakan secara luring di Masjid Al-Fikri UPN “Veteran” Jakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh 27 peserta yang terdiri dari anggota muda KSMI An-Nahl dan delegasi Senat Mahasiswa. Acara ini berlangsung selama 5 jam yang diawali dengan pembukaan dan pembacaan tata tertib oleh MC, pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Panitia. Dilanjutkan dengan sambutan, sambutan pertama disampaikan oleh Nurhanifasyah Pertiwi selaku Ketua Pelaksana TRYPSIN 2023. Sambutan kedua disampaikan oleh Sayyid Jildan selaku Ketua Umum KSMI An-Nahl.

WhatsApp_Image_2023-11-21_at_14.35.39.jpeg

Kemudian, kegiatan berlanjut dengan pengenalan KSMI An-Nahl kepada para anggota muda oleh ketua umum, pemaparan-pemaparan divisi KSMI An-Nahl oleh para ketua dan wakil ketua divisi. Setelahnya dilanjut dengan pemaparan alur administasi oleh perwakilan sekretaris dan bendahara. Kemudian, memasuki acara inti yakni penyampaian materi oleh Kak Ahmad Aryo Wibowo dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Setelah itu, dilakukan ishoma dan ice breaking serta pengisian bersama G-Form mengenai pemilihan divisi oleh para anggota muda. Selanjutnya memasuki sesi akhir kegiatan yaitu foto bersama. (NPU)

WhatsApp_Image_2023-11-21_at_14.35.46.jpeg

Informasi