• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Rapat Tinjauan Manajemen Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana: Progress Persiapan Reakreditasi Dan Program Kerja Akademik

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 28 April 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 603

FIKES UPNVJ - Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana (Prodi Kesmas) telah melaksanakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) pada Jumat, 28 April 2023, Pukul 9.00 WIB. Rapat dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting. Rapat dipimpin langsung oleh Bapak Arga Buntara, S.K.M., M.P.H. selaku Kepala Prodi Kesmas yang dihadiri oleh 17 dosen tetap. Agenda dari rapat ini antara lain pembahasan persiapan Seri Webinar Kesehatan Masyarakat 2023, Placement Test Peminatan, Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) 1 dan 2, serta update persiapan reakreditasi.

WhatsApp_Image_2023-04-28_at_15.19.43.jpeg

Sebagai keluaran dari Mata Kuliah Seminar Profesi dari semua kelas peminatan, seluruh kepanitiaan Seri Webinar Kesehatan Masyarakat 2023 telah mengajukan proposal, Term of Reference (ToR), permohonan narasumber atau pembicara, dan permohonan Satuan Kredit Profesi (SKP). Selanjutnya, kepanitiaan perlu berkoordinasi rutin dengan pengelola prodi dan membuat brosur/flyer publikasi kegiatan. Lalu, Kepala Prodi Kesmas mempresentasikan hasil survei peminatan I yang telah dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HMKM). Hal ini menjadi landasan pembahasan rencana pelaksanaan Placement Test Peminatan bagi mahasiswa aktif angkatan 2023. Placement Test Peminatan akan dilaksanakan secara luring menggunakan Laboratorium CBT pada Juli 2023.

Mengenai PBL 1 dan 2, format pelaksanaan akan kembali menjadi format normal setelah dua tahun terakhir menggunakan format pandemi COVID-19. PBL 1 dan 2 yang akan diikuti oleh mahasiswa aktif semester VII berbobot masing-masing 3 SKS lapangan yang setara dengan tiga pekan pelaksanaan. Pelaksanaan PBL 1 dan 2 akan dimulai pada Agustus 2023 dengan Ibu Dr. Fajaria Nurcandra, S.K.M., M.Epid. sebagai penanggung jawab.

WhatsApp_Image_2023-04-28_at_15.19.35.jpeg

Mengenai persiapan reakreditasi dan menindaklanjuti hasil kunjungan ke LAM-PTKes pada Kamis, 27 April 2023, Prodi Kesmas perlu melakukan pengajuan pembuatan Surat Tugas Penunjukkan Anggota Tim Akreditasi, Surat Keputusan Rektor tentang Tim Akreditasi, dan pembayaran (berkomunikasi dengan Bidang Umum & Keuangan). Ke depan, Rapat Prodi Kesmas akan dilakukan rutin setiap Jumat untuk memonitor progress persiapan akreditasi. Di akhir sesi, Kepala Prodi Kesmas menyampaikan kepada dosen untuk melengkapi dan mengunggah dokumen pribadi (ijazah, sertifikat), bukti pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi, dan kelengkapan pembelajaran (RPS, handout, tautan rekaman video) ke tautan Google Drive yang disediakan Prodi Kesmas.

WhatsApp_Image_2023-04-28_at_15.19.28.jpeg

Diharapkan persiapan reakreditasi Prodi Kesmas dapat berjalan dengan baik dan tanpa kekurangan untuk meraih prestasi yang maksimal. (AB)

Informasi