• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Kunjungan Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana Dan Jurusan Fisioterapi Ke LAM-PTKES

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 28 April 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 303

FIKES UPNVJ - Pada Kamis, 27 April 2023 Pukul 9.15 WIB, Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana (Prodi Kesmas) dan Jurusan Fisioterapi melaksanakan kunjungan ke Kantor Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes). Perwakilan yang melakukan kunjungan ini antara lain Bapak Arga Buntara, S.K.M., M.P.H., Bapak Agustiyawan, SST.FT, M.Fis, Ftr, AIFO. yang didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Bapak Sugianto S.E., M.M., dan Pak Aryudi Gunawan sebagai Tim Keuangan Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta. Tujuan dari kunjungan ini adalah mengonfirmasi alur pembiayaan dan unggah dokumen-dokumen pendukung terkait pelaksanaan reakreditasi Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana dan Program Studi Fisioterapi Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta.

WhatsApp_Image_2023-04-28_at_08.47.08.jpeg

Ibu Hesti sebagai perwakilan dari LAM-PTKes menjelaskan bahwa pembayaran akreditasi dapat dilakukan secara tunai dan bertahap (menggunakan MoU khusus). Proses registrasi akreditasi (atau reakreditasi bagi Prodi Kesmas) dilakukan melalui Sistem Manajemen Akreditasi (SIMAk) milik LAM-PTKes dan memerlukan beberapa dokumen untuk diunggah, antara lain bukti pembayaran, surat tugas tim akreditasi, dan surat pernyataan keaslian data. Sistem akan memberikan waktu selama dua pekan untuk penyelesaian proses registrasi. Setelah registrasi selesai, program studi diberikan waktu selama lebih kurang dua pekan untuk menyelesaikan unggah Laporan Evaluasi Diri (LED) dan Dokumen Kinerja Program Studi (DKPS) ke sistem. Dengan mempertimbangkan jarak waktu yang relatif sangat sempit untuk pengunggahan LED dan DKPS, Ibu Hesti merekomendasikan untuk memfinalisasi LED dan DKPS terlebih dahulu sebelum melakukan registrasi.

WhatsApp_Image_2023-04-28_at_08.47.13.jpeg

Diharapkan hasil kunjungan ini dapat membantu persiapan reakreditasi Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana dan Program Studi Fisioterapi Program Sarjana menjadi lebih matang. (AB)

Informasi