• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Webinar Closing Sekolah Tahsin dan SAAI “RUQAYA: Reach Our Dream with Al-Quran Yaa Karim” KSMI An-Nahl 2022

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 28 November 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 93

FIKES UPNVJ - Kegiatan ini bernama Webinar Closing Sekolah Tahsin dan SAAI (Studi Asistensi Al-Quran Intensif) KSMI An-Nahl Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta tahun 2022. Tema dari kegiatan ini yaitu “RUQAYA: Reach Our Dream with Al-Quran Yaa Karim”. Webinar Closing Sekolah Tahsin dan SAAI merupakan salah satu program kerja dari Divisi Syiar Keilmuan KSMI An-Nahl dengan tujuan agar para mentor Studi Asistensi Al-Quran Intensif (SAAI) dan peserta umum dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuannya dalam membaca Al-Quran sesuai dengan tajwid dan makhrajnya.

WhatsApp_Image_2022-11-28_at_12.05.37.jpeg

Webinar Closing Sekolah Tahsin dan SAAI dilaksanakan pada Minggu, 27 November 2022 dan dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom Meeting dihadiri oleh peserta yang berjumlah 165 peserta yang terdiri dari Pembina KSMI An-Nahl, Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Fikri, Anggota KSMI An-Nahl, dan Civitas Akademik Fakultas Ilmu Kesehatan UPN "Veteran" Jakarta lainnya.

WhatsApp_Image_2022-11-28_at_12.05.45.jpeg

Acara Webinar Closing Sekolah Tahsin dan SAAI ini berlangsung selama kurang lebih 4 jam yang diawali dengan pembukaan oleh MC, pembacaan tata tertib dan sesi dokumentasi, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, pembacaan ayat suci Al-Quran, sambutan dari ketua pelaksana Webinar Closing Sekolah Tahsin dan SAAI oleh Ahmad Aryo Wibowo. Selanjutnya, sambutan dari Ketua Umum KSMI An-Nahl oleh Muhammad Fawwaz. Sesudah itu, dilanjutkan sambutan  oleh  Bapak Suprima, S.Pd.I, M.Pd.I. selaku Dosen Mata Kuliah Agama Islam FIKES UPNVJ. Kemudian, dilanjutkan sambutan sekaligus pembukaan Webinar Closing Sekolah Tahsin dan SAAI oleh Ibu Ns. Nourmayansa Vidya Anggraini, M.Kep., Sp.Kep.Kom.

WhatsApp_Image_2022-11-28_at_12.05.50.jpeg

Selanjutnya, masuk ke acara inti, yaitu pemaparan materi oleh Muhammad Atiatul Muqtadir S.K.G. (Kepala Yayasan Beri Perubahan Indonesia) yang sebelumnya diawali dengan pembacaan CV pemateri. Setelah sesi pemaparan materi selesai, dilanjutkan dengan sesi diskusi atau tanya jawab antara peserta dengan pemateri. Kemudian dilanjutkan dengan sesi game, yaitu ice breaking. Acara ditutup dengan pembacaan doa penutup oleh MC dan para peserta diarahkan untuk mengisi link evaluasi serta post-test kegiatan Webinar Closing Sekolah Tahsin dan SAAI.

Informasi