• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

HMKM : “Obtain Experience and Improve Self-Potential Through Organization (Oxone)”

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 26 Oktober 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 200

FIKES UPNVJ - Telah dilaksanakan kegiatan Beragsi 2021 pada hari Sabtu, 23 Oktober 2021. Tema dari kegiatan ini adalah “Obtain Experience and Improve Self-Potential Through Organization (Oxone)” dengan tujuan meningkatkan motivasi untuk mengembangkan diri serta mampu mengoptimalkan kemampuan diri. Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah seluruh pengurus HMKM periode 2021/2022 dan mahasiswa/i Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta, khususnya angkatan 2020 dan 2021 serta dihadiri oleh sekitar 179 peserta.

Pembekalan1.jpg

Kegiatan Beragsi 2021 ini dipandu oleh Muhammad Sulthan Fadhil, mahasiswa aktif Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta angkatan 2020 selaku MC. Rangkaian acara diawali oleh pembukaan, pembacaan doa, dan tata tertib oleh MC serta foto bersama, lalu dilanjutkan dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara. Rangkaian acara selanjutnya adalah sambutan dari Ketua Pelaksana Beragsi 2021 dan Wakil Ketua HMKM Periode 2021/2022. Rangkaian acara selanjutnya adalah MC membacakan CV dan memperkenalkan Moderator, yaitu Dhanifa Aldeana Maheswari, mahasiswi Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta. Setelah itu acara dilanjutkan dengan Ice Breaking yang dipandu oleh MC. Selanjutnya, moderator membuka sesi pemaparan dengan membacakan CV dari Pembicara 1, yaitu Muhammad Rayhan selaku selaku Ketua DEMA Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada dengan membawakan materi mengenai “Kenali dan Optimalkan Kemampuan Diri Melalui Organisasi”.

Pembekalan2.jpg

Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara pembicara 1, moderator, dan peserta. Selanjutnya, moderator membacakan CV dari pembicara 2, yaitu Rama Faturachman dengan membawakan materi mengenai “Siapapun Bisa Aktif Berorganisasi” selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa UPN Veteran Jakarta 2021. Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang berlangsung cukup interaktif antara pembicara, moderator, dan peserta. Rangkaian acara selanjutnya yaitu Mobilisasi Breakout Room dan Diskusi Studi Kasus Kelompok yang dipandu oleh Moderator Breakout Room serta kembali ke Mobilisasi ke Main Room. Akhir acara, MC mengimbau peserta untuk mengisi Post Test dan evaluasi sebagai syarat mendapatkan sertifikat lalu MC menutup acara. (Jahira Fajri Madani)

Pembekalan.jpg

Informasi