• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

HIMADIKA : Pemilihan Mahasiswa Berprestasi “Be You, Be Brave, Be Mapres”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 04 Oktober 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 880

FIKES UPNVJ - Pada hari Sabtu, 02 Oktober 2021 telah berlangsung kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Himpunan Mahasiswa Keperawatan Program Diploma Tiga UPN Veteran Jakarta dengan tema Be You, Be Brave, Be Mapres”. Kegiatan ini dilakukan via online melalui zoom meeting dan live streaming di YouTube Channel Himadika UPNVJ. Jumlah peserta yang hadir dalam via zoom meeting yaitu sekitar 45 peserta. Kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi ini didukung oleh Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta, Kepala Program Studi Keperawatan Program Diploma Tiga yaitu Ns. Rokhaidah, M.Kep., Sp.Kep.An, dan jajaran dosen lainnya, serta beberapa mahasiswa/siswi D3 Keperawatan.

MapresD3.jpg

Acara ini bertujuan untuk Memilih dan memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang meraih prestasi tinggi. Memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan sebagai wahana menyinergikan hard skills dan soft skills mahasiswa, Mendorong perguruan tinggi untuk mengembangkan budaya akademik yang dapat memfasilitasi mahasiswa mencapai prestasi yang membanggakan secara berkesinambungan. Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Program Studi Keperawatan Program Diploma Tiga UPN Veteran Jakarta 2021 ini dijurikan oleh Ns. Wiwin Winarti M. Epid., M.N, dan Ns. Cut Sarida Pompey, S.Kep., M.N.S. Dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi ini peserta menampilan minat dan bakat nya lalu peserta memaparkan materinya, dan untuk urutan pemaparan materinya yaitu sebagai berikut :

  1. Shafa Cahya Kamila (TK.2)
  2. Mauriza Ativa (TK.3)
  3. Berlian Rahmah Pertiwi (TK.3)
  4. David Rio Alviansyah (TK.1)
  5. Nurfitriah (TK.3)
  6. Winy Devirahayu (TK.2)
  7. Wulan Trisnawati (TK.2)
  8. Latifah Rahmah Andini (TK.2)
  9. Jihan Ayu Pramu Sinta (TK.3)
  10. Vinda Ayu Arini (TK.3)

MapresD31.jpg

Lalu setelah para peserta memaparkan materi nya kemudian para panitia yang akumulasi pemenangnya dan setelah akumulasi pemenangnya berdasarkan skor yang telah diberikan oleh juri. Setelah itu 6 peserta yang lolos masuk ke semi final langsung ke tahap tanya jawab dengan jurinya. Berikut nama peserta yang lolos ke semi final :

  1. Shafa Cahya Kamila (TK.2)
  2. Jihan Ayu Pramu Sinta (TK.3)
  3. Winy Devirahayu (TK.2)
  4. Nurfitriah (TK.3)
  5. Berlian Rahmah Pertiwi (TK.3)
  6. David Rio Alviansyah (TK.1)

MapresD32.jpg

Setelah tahap tanya jawab kepada peserta nya, kemudian masuklah ke tahap final dimana para peserta yang lolos final yaitu ada 3 yaitu juara 1,2,3, Juara Terfavorit dan Best Performance.

  • Juara 1 : Jihan Ayu Pramu Sinta (TK.3)
  • Juara 2 : Winy Devirahayu (TK.2)
  • Juara 3 : Berlian Rahmah Pertiwi (TK.3)
  • Terfavorit : Berlian Rahmah Pertiwi (TK.3)
  • Best Performance : Shafa Cahya Kamila (TK.2)
Informasi