• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Webinar SEGARIS BIRU "Kesehatan Reproduksi dan Gangguan Menstruasi Bincang Remaja Seru"

  • Terakhir diperbaharui : Sabtu, 07 Agustus 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 316

FIKES UPNVJ - Banyaknya perilaku seks berisiko pada remaja yang sedang ramai diperbincangkan di sosial media, membuat Mahasiswi Keperawatan Program Sarjana bergagas membuat Webinar "SEGARIS BIRU" (Kesehatan Reproduksi dan Gangguan Menstruasi Bincang Remaja Seru). Pada Jumat, 6 Agustus 2021 Webinar SEGARIS BIRU dapat terjalankan melalui Zoom Meeting diikuti oleh 186 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Kegiatan ini di hadiri oleh Ns. Dora Samaria S. Kep., M. Kep. selaku dosen koordinator Keperawatan Maternitas Klinik dan Ns. Desmawati M. Kep., Sp. Kep. Mat., PhD. selaku dosen pengampu Keperawatan Maternitas Klinik. Kegiatan ini dibuka oleh Master of ceremony, Ghea Andriani dilanjutkan dengan pembacaan doa dan pemutaran lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara.

WhatsApp_Image_2021-08-07_at_21.40.31.jpeg

Kegiatan selanjutnya, sambutan ketua pelaksana Bebi Ayu Wulandari dan dilanjutkan sambutan koordinator Keperawatan Maternitas Klinik Ns. Dora Samaria S.Kep., M.Kep.

WhatsApp_Image_2021-08-07_at_21.40.56.jpeg

Pemaparan materi Kesehatan Reproduksi disampaikan oleh Anita Puji Astuti, materi Gangguan Menstruasi disampaikan oleh Seni Nilam Sari dan demonstrasi dipimpin oleh Nabila Nasya yang dimana ketiga pemateri merupakan Mahasiswi Keperawatan Program Sarjana Angkatan 2019.

WhatsApp_Image_2021-08-07_at_21.40.56_(1).jpeg

Peserta tidak hanya mendengarkan materi saja, tetapi melakukan demonstrasi pereda nyeri dengan teknik relaksasi napas dalam yang diarahkan oleh Aghna Alfafa. Selain itu, peserta dapat bertanya langsung ke pemateri melalui link Google Form yang dipantau oleh Sari Septiningtyas.

Di penghujung acara, diadakan pelaksanaan games melalui quizizz yang dipandu oleh Aulia Azzahra, sebagai pengukuran peserta dalam menerima materi-materi yang telah disampaikan. Kegiatan Webinar: SEGARIS BIRU ditutup dengan foto bersama yang diarahkan oleh Lola Shabila.

WhatsApp_Image_2021-08-07_at_21.39.45.jpeg

Tentunya, kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini saja. Kami dari panitia mengadakan Challenge untuk para peserta Webinar: Segaris Biru dengan membagikan materi yang telah didapatkan pada kegiatan ini melalui media sosial Instagram dan menandai @upnveteranjakarta @fikesupnvj dengan harapan dapat menyebarkan informasi seluas mungkin dan dapat bermanfaat untuk sekitar yang dimana challenge ini dipantau oleh Syafitri Nurakhabi

Informasi