• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Sharing Motivation “Kupas Tuntas Persiapan dan Strategi Mengerjakan Uji Kompetensi Keperawatan”

  • Terakhir diperbaharui : Sabtu, 31 Juli 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 143

FIKES UPNVJ - Pada Sabtu, 31 Juli 2021, himpunan Keperawatan Program Diploma Tiga UPN Veteran Jakarta telah selesai terselenggarakannya Sharing Motivation dengan mengungsung tema “Kupas Tuntas Persiapan dan Strategi Mengerjakan Uji Kompetensi Keperawatan”. Sharing Motivation merupakan program kerja Departemen PSDM Himpunan Keperawatan Program Diploma Tiga. Kegiatan ini dilakukan via zoom meeting. jumlah peserta yang hadir dalam zoom meeting yaitu sekitar 260 peserta . Kegiatan ini telah di hadiri oleh Kepala Program Studi Keperawatan Program Diploma Tiga yaitu Ns. Rokhaidah, M.Kep., Sp.Kep.An, dan seluruh Mahasiswa Aktif Program Studi Keperawatan.

WhatsApp_Image_2021-07-31_at_19.33.28.jpeg

Acara ini bertujuan untuk menambah ilmu kepereawatan yang lebih luas mengenai persiapan dalam melakukan Uji Komopetensi Keperawatan dan stretegi mengerjakan Uji Kompetensi Keperwatan agar dapat memoermudah mahasiswa dalam melakukan ujian tersebut. Acara ini tentunya bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi terhadap mahasiswa lainnya dan dapat bertukar cerita dengan pengalan yang sudah dilalui maupun yang belum terlaksanakan agar dapat mempersiapkan semuanya dengan baik dan sesuai dengan ketentuan, hal ini bermakusd untuk memberikan tips dan trik dalam mempersiapkan Uji Kompetensi Keperawatan agar dapat lulus dengan nilai yang baik dan sesuai dengan standar keperawatan.

WhatsApp_Image_2021-07-31_at_19.33.20.jpeg

Acara Sharing Motivation oleh Himpunan Mahasiswa Keperawatan Program Diploma Tiga (HIMADIKA) UPN Veteran Jakarta 2021 ini dibawakan oleh Ns. Dora Samaria, M.Kep sebagai narsumber dengan judul “Tips Persiapan Uji Kompetensi dan Prospek Kerja Lulusan Keperawatan”

Dalam pemaparan materi yang disampaiakn oleh Ns. Dora Samaria, M.Kep menjelaskan bahawa PERMENDIKBUD NO.2 TAHUN 2020  pasal 1 : Uji Kompetensi Mahasiswa Bidang Keseehatan yang selanjutnya disebut Uji Komptenesi adalah proses pengukuran pengetahuan, keterampilan, dan perilaku peserta didik pada perguruan tinggi yang menyelenggarakan Pendidikan tinggi bidang Kesehatan.

Syarat Uji Kompetensi yaitu Peserta Ujian Harus terdaftar dalam PD Dikti, Untuk status mahasiswa = aktif, SKS/KRS di PD DIKTI 100%, Semester tempuh minimal 6 Semester (D3 Kep) dan 2 Semester (Ners), Membayar biaya Ujian sebesar Rp. 275.000 (Dua ratus tujuh puluh lima ribu rupiah) dengan metode ujian CBT (Computer Base Test) sesuai dengan Virtual Account Bank Mandiri yang ada di tagihan dan pembayaran di ROL dan dibayarkan melalui Teller/ ATM/ Internet Banking Bank Mandiri

Informasi