• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Grand Opening HMKM “Erat Bersahabat”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 15 Maret 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 1024

FIKES UPNVJ - Telah dilaksanakan kegiatan Grand Opening HMKM pada Hari Minggu, 14 Maret 2021 yang dilaksanakan via online melalui Zoom Meeting dari pukul 08.30 sampai 12.00 WIB. Tema dari Grand Opening HMKM adalah Erat Bersahabat”. Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 190 mahasiswa/i Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta, para dosen Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta, dan Pembina HMKM UPN Veteran Jakarta.

Grandop.jpg

Kegiatan Grand Opening HMKM dipandu oleh Rizka Yuliana Rachman, mahasiswi aktif Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta angkatan 2019 selaku MC. Rangkaian acara Grand Opening HMKM diawali dengan pembukaan oleh MC, mendengarkan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, sesi foto bersama, sesi berdoa yang dipimpin oleh Mujhijha Sulton Batavia selaku Kepala Divisi Kerohanian HMKM periode 2021/2022, dan dilanjutkan dengan pemberian sambutan dari Ketua Pelaksana, Ketua HMKM periode 2021/2022, dan Pembina HMKM UPN Veteran Jakarta.

Granop1.jpg

Acara selanjutnya adalah sesi pemaparan Grand Design HMKM periode 2021/2022 yang disampaikan oleh Badan Pengurus Harian (BPH) dan Kepala Divisi HMKM periode 2021/2022.  Setelah pemaparan grand design diadakan sesi ice breaking yang dipimpin oleh MC dan dilanjutkan dengan acara talk show peminatan yang dibawakan oleh seorang moderator, yaitu Fanny Azzahra Putri selaku mahasiswi aktif Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta angkatan 2019. Sesi talk show diawali dengan pembacaan Curriculum Vitae (CV) para pembicara oleh moderator dan dilanjutkan dengan pemaparan lima peminatan yang ada di Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta, yaitu :

Granop2.jpg

  1. Peminatan Administrasi Kebijakan Kesehatan (AKK) yang dipaparkan oleh Ibu Putri Permatasari, SKM., MKM.
  2. Pemaparan peminatan Epidemiologi yang dipaparkan oleh Ibu Rafiah Maharani Pulungan, SKM., MKM.
  3. Pemaparan peminatan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) yang dipaparkan oleh Ibu Azizah Musliha Fitri, SKM., M.Ph.
  4. Pemaparan peminatan Kesehatan Reproduksi yang dipaparkan oleh Ibu Chahya Kharin Herbawani, MKM.
  5. Pemaparan peminatan Kesehatan Lingkungan yang dipaparkan oleh Ibu Nayla Kamilia Fithri, SKM., MPH.

Granop3.jpg

Setelah sesi pemaparan peminatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipimpin oleh moderator, lalu acara ditutup dengan pembacaan doa penutup yang dipandu oleh MC.

Penulis : Dini Noviyanti

Informasi