• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Hari Kesehatan Nasional BEM FIKES UPNVJ “Peningkatan Kesehatan Masyarakat dengan Pembinaan Lingkungan”

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 20 November 2020
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 747

FIKES UPNVJ - Hari Kesehatan Nasional (HKN) merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan Kesehatan. Hari Kesehatan Nasional diperingati setiap tanggal 12 November di Indonesia. Momentum HKN mengajak kita untuk bertanggung jawab terhadap kesehatan diri yang diwujudkan dengan berperilaku sehat agar terhindar dari berbagai penyakit. Untuk memperingati HKN yang ke-56 ini, Departemen Sosial Masyarakat BEM Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta melakukan kegiatan dengan tema “Peningkatan Kesehatan Masyarakat dengan Pembinaan Lingkungan”. Kegiatan ini dilakukan di desa binaan FIKES, yaitu di Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Depok pada Sabtu, 14 November 2020. Kegiatan ini dilakukan secara langsung dengan menerapkan protokol Kesehatan. Sasaran dari kegiatan ini adalah Masyarakat Kelurahan Krukut khususnya Ibu kader atau PKK.

 HKN3.jpg

Acara peringatan HKN ini dibuka oleh Bapak Lurah Krukut. Lalu kegiatan dilanjutkan dengan talkshow tentang Peningkatan Kesehatan Masyarakat dengan Pembinaan Lingkungan. Acara talkshow terdiri diri dari 2 orang pembicara. Pembicara pertama adalah Bapak Arga Buntara, SKM., MPH yang merupakan seorang dosen Fakultas Ilmu Kesehatan UPNVJ. Tema yang dibawakan adalah “Pembinaan Lingkungan Melalui Penanaman Pohon dan Pengelolaan Sampah untuk Peningkatan Derajat Kesehatan”.

HKN2.jpg

Sedangkan pembicara kedua dari kegiatan ini adalah Yessica Levani Widha yang merupakan seorang campaign officer Waste4change. Tema yang dibawakan oleh pembicara kedua adalah “Mekanisme Penanaman Pohon dan Pengelolaan Sampah”. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Acara ini ditutup dengan kegiatan penanaman bibit pohon sebagai bentuk pembinaan lingkungan.

HKN1.jpg

Melalui kegiatan peringatan HKN di Kelurahan Krukut ini, diharapkan masyarakat dapat meningkatkan Kesehatan dengan meningkatkan kualitas lingkungan, mengembangkan lahan kosong menjadi lahan hijau, serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan dengan pengelolaan sampah.

HKN.jpg

-BEM FIKES UPN Veteran Jakarta-

Informasi