• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Pra-Dasar Tingkat Jurusan Himpunan Mahasiswa Gizi

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 06 Oktober 2020
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 1402

FIKES UPNVJ – Pada hari Sabtu tanggal 3 Oktober 2020, Mahasiswa aktif gizi Angkatan 2017-2020  mengikuti kegiatan Latihan Keterampilan Manajamen Mahasiswa Pra-Dasar Tingkat jurusan(LKMM TJ) diadakan melalui Platform Zoom Cloud Meeting dengan seluruhnya berjumlah 160 Mahasiswa. Acara ini dihadiri oleh seluruh tamu undangan yang terdiri dari Wakil Dekan I Bidang Akademik Fakultas Ilmu Kesehatan, Kabag TU, dan Bapak Ibu Dosen Program Sarjana Ilmu Gizi dan Para  Pembicara materi.

LDKSgizi.jpg

Acara dibuka oleh MC . Lalu MC membacakan tata tertib acara dan Rangkaian acara LKMM TJ 2020 dan juga pembacaan doa. Seteah itu terdapat Sesi Foto Bersama. Setelah sesi foto acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Pelaksana dan Ketua Himagi 2019/2020. Setelah itu Pengerjaan PRE-TEST. Kemudian Pembacaan CV Moderator Oleh MC, lalu Pembacaan CV Pembicara 1 Oleh Moderator, lalu Pemaparan Materi 1 Oleh Saudari Maulida Ayu Mengenai “ Pentingnya Berpikir Kritis Bagi Mahasiswa Dalam Masa Pandemi Covid-19” dan terdapat Sesi Tanya Jawab Pembicara Materi 1 oleh Saudari Maulida Ayu.

LDKSgizi1.jpg

Kemudian Pembacaan CV Pemateri 2 Oleh Moderator, lalu terdapat Pemaparan materi 2 oleh Bapak Muh. Nur Hasan Syah, S.Gz., M.Kes dengan topik materi “ Adaptasi Mahasiswa di Bidang Akademik Maupun Bermasyarakat dalam Masa Pandemi Covid-19” setelah itu ada Sesi Tanya Jawab materi 2 oleh bapak Muh. Nur Hasan Syah, S.Gz., M.Kes.

LDKSgizi2.jpg

Selanjutnya, terdapat Pembacaan CV Pemateri 3 Oleh Moderator kemudian Pemaparan Materi 3 Oleh Bapak Wahyu Iskandaria denga topik materi “Mengetahui Potensi Diri Sebagai Modal di Masa Depan (Pengenalan dan Pengembangan, Perspektif AKU) dan terdapatSesi tanya jawab Materi 3 Oleh Bapak Wahyu Iskandaria.

LDKSgizi3.jpg

Setelah seluruh pemateri telah memaparkan materi, peserta akan dimobilisasikan menuju breakout room pada platform zoom untuk pelaksanaan FGD (Focus Group Discussion) lalu terdapat Pelaksanaan FGD (Focus Group Discussion) yang mana dilakukan pada breakout room dan dengan kelompok kecil. Kemudian Pembacaan Penanya terbaik oleh MC, Lalu MC menghimbau peserta untuk Pengerjaan Post test Setelah peserta selesai mengerjakan post test acara selanjutnya yaitu penutupan Oleh MC

Informasi