• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Pendidikan Kesehatan Mengenai Kesehatan Reproduksi dan Coaching Abdominal Exercise serta William Exercise pada Remaja di RW 02 Kelurahan Grogol Depok

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 05 Pebruari 2020
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 783

FIKES UPNVJ - Pada hari Selasa tanggal 4 Februari 2020 mulai dari pukul 19.00 sd 21.00 WIB Mahasiswa Program Studi Profesi Ners melakukan Kegiatan Praktek Matakuliah Komunitas dengan tema  Pendidikan Kesehatan Mengenai Kesehatan Reproduksi dan Coaching Abdominal Exercise serta William Exercise pada Remaja di RW 02 Kelurahan Grogol Depok di RW 02 Kelurahan Grogol, Jawa Barat.

13.jpg

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Program Studi Profesi Ners Ns. Dora Samaria, S.Kep, M.Kep, Dosen Pembimbing Lapangan Ns. Diah Ratnawati, S.Kep. M.Kep. Sp. Kom,  dan Ns. Riadinni Alita, M.Kep, Sp.Kep, Mat.

Kegiatan ini merupakan kegiatan agregat remaja yang di lakukan pada praktik keperawatan komunitas oleh mahasiswa Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta. Kegiatan dihadiri oleh remaja dari RT 01-06 RW 02 Kelurahan Grogol dari remaja awal hingga remaja akhir.

12.jpg

Salah satu kegiatan yang di lakukan oleh mahasiswa Profesi Ners agregat remaja adalah Melakukan Pendidikan Kesehatan Mengenai Kesehatan Reproduksi, materi yang di sampaikan adalah bagian2 alat reproduksi fungsinya, dan bagaimana cara merawat alat reproduksi dengan baik dan benar. Kemudian dilanjutkan dengan pelatihan exercise untuk menangani nyeri pada saat menstruasi pada perempuan dan nyeri punggung pada laki-laki. Semua peserta sangat antusias dan menanyakan terkait kesehatan Reproduksi.

11.jpg

Informasi