• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Seminar Nasional D-III Fisioterapi Tentang Tumbuh Kembang Anak

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 21 Oktober 2019
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 405

FIKES UPNVJ - Seminar Nasional Fisioterapi 2019 yang berjudul “Pendekatan Konsep Fisioterapi pada Tumbuh Kembang Anak” dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 20 Oktober 2019 di Auditorium BPSDM Hukum dan HAM. Jl. Raya Gandul No.4, RT.05/06, Gandul, Kec. Cinere, Kota Depok. Jawa Barat pada 07.00 – 17.30 WIB.

sem4fis.jpg

Registrasi dilakukan oleh peserta seminar pukul 07.00 – 08.00. Peserta diberikan goodie bag yang berisi bolpoin, notebook, snack dan pemberian soft copy materi melalui barcode. Peserta dapat melakukan sesi foto di tempat photo booth yang disediakan dan hasilnya dapat langsung dicetak. Acara dibuka oleh MC, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara bersama-sama yang dipimpin oleh satu drijen. Dilanjutkan dengan penampilan tarian tradisional Mojang Priangan. Kemudian  sambutan – sambutan oleh Eka Fitri Haryanti sebagai ketua pelaksana Seminar Nasional, Iqbal Ismail sebagai ketua Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Universitas Pembangunan Nasional ”Veteran” Jakarta dan Sri Yani SST.FT, M.Si sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional ”Veteran” Jakarta bersamaan dengan pembukaan kegiatan Seminar Nasional. Selanjutnya sambutan oleh perwakilan IFI cabang Kota Depok.

sem1fis.jpg

Acara inti yaitu pemberian materi keorganisasian oleh Febry, S.ST sebagai perwakilan IFI cabang Kota Depok. Dilanjutkan dengan melakukan Gerakan Masyarakat bersama-sama yang dipimpin oleh beberapa mahasiswa D-III Fisioterapi. Lalu dilanjut materi 1 oleh Sri Yani SST.FT, M.Si dengan materi Tumbuh Kembang Anak Secara Normal dan Patologi Tumbuh Kembang Anak yang dipimpin oleh seorang moderator Purnamadyawati, SSt.FT, SKM, S.Pd, M.Fis dan diakhiri dengan sesi tanya jawab oleh audiens dan pembicara. Lalu moderator memberikan kesimpulan pada materi yang diberikan oleh pembicara 1.

Pukul 11.35 – 13.00 peserta seminar melakukan ISOMA. Kemudian dilanjutkan dengan materi 2 oleh Ahmad Syakib, SKM, S.Ft., M.KM dengan materi Peran Motor Control dalam Meningkatkan Kualitas Gerak Anak yang dipimpin oleh seorang moderator Eko Prabowo, S.Fis, M.Fis dan diakhiri dengan sesi tanya jawab oleh audiens dan pembicara. Lalu moderator memberikan kesimpulan pada materi yang diberikan oleh pembicara 2.

sem2fis.jpg

Coffee Break dilakukan pada pukul 15.10 – 15.25 bersamaan dengan penampilan acoustic oleh pengisi acara. Lalu dilanjutkan materi 3 oleh Jeri N Sumual, SST.Ft, SKM, M.Fis dengan materi Analisis Gangguan Tumbuh Kembang pada Anak Disabilitas  yang dipimpin oleh seorang moderator Purnamadyawati, SSt.FT, SKM, S.Pd, M.Fis dan diakhiri dengan sesi tanya jawab oleh audiens dan pembicara. Lalu moderator memberikan kesimpulan pada materi yang diberikan oleh pembicara 3.

Sem3fis.jpg

Pemberian materi selesai. Diakhiri dengan pembagian doorprize dan hadiah tanya jawab dari panitia untuk para peserta seminar. Acara ditutup oleh MC kembali. Peserta seminar dapat menerima sertifikat ber SKP.

sem5fis.jpg

Informasi