• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

SABDAMAS yang diadakan di Kampus Atmajaya Kerjasama LPPM UPNVJ dan LPPM Unika Atmajaya

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 27 September 2019
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 291

Fakultas Ilmu Kesehatan - Pada Hari Kamis dan Jum'at tanggal 26-27 September Perwakilan Fakultas Ilmu Kesehatan mengikuti Kegiatan SABDAMAS yang diadakan di Kampus Atmajaya adapun yang mengikuti mempresentasikan hasil pengabdian masyarakat adalah Ns. Santi Herlina, M.Kep; Sp.Kep.MB, Ns. Diah Ratnawati, M.Kep;Sp.Kep.Kom, Ns. Tatiana, M.Kep. MM, Nanang Nasrulloh, STP, M.SI,  Ns. Evin Novianti, M.Kep; Sp.Kep.J, Ns. Herlina, M.Kep; Sp.Kep.An, Ns. Rokhaidah, M.Kep; Sp.Kep.An dan Widayani Wahyuningtyas, MM

WhatsApp_Image_2019-09-26_at_18.21.57.jpeg

Sebagai salah satu Tri Darma, pengabdian kepada masyarakat menjadi keharusan bagi insan perguruan tinggi dalam menjalankan kegiatan akademik. Oleh karena itu, LPPM Universitas Katolik Indonesia Atmajaya (Unika Atmajaya) bekerjasama dengan LPPM Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) dan Universitas Tarumanegara menyelenggarakan kegiatan Seminar Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat atau SABDAMAS sebagai bentuk diseminasi atau publikasi hasil-hasil pengabdian masyarakat. 

WhatsApp_Image_2019-09-27_at_09.05.23.jpeg
SABDAMAS diselenggarakan selama dua hari 26 - 27 September bertempat di Gedung Yustinus Unika Atmajaya. Tema yang diangkat adalah Keberlanjutan Program Pemberdayaan Masyarakat Era Revolusi Industri 4.0. Acara ini diikuti lebih dari 160 peserta dengan makalah yang masuk dan dipresentasikan sebanyak 148 makalah dari 40 perguruan tinggi dan institusi. UPNVJ sendiri mengirimkan sekitar 57 judul pengabdian masyakat, dari judul-judul secara khusus, Fakultas Ilmu Kesehatan UPNVJ menyertakan sebanyak delapan judul makalah. Rangkaian kegiatan meliputi seminar yang kemudian dilanjutkan diseminasi hasil pengabdian kepada masyarakat. 

WhatsApp_Image_2019-09-27_at_08.57.13.jpeg
Dengan moderator George Martin Sirait, Phd, seminar menghadirkan empat narasumber yaitu Prof.Dr Ocky Karnaradjasa, M.Sc selaku Direktur DRPM Kemenristek Dikti, Prof. Dr Okid Parama Astirin, M.S, selaku reviewer Nasional Kemenristek Dikti yang juga Guru Besar Universitas Negeri Sebelas Maret, Rolie Wolting seorang ahli inklusi disabilitas, Dr. Elizabet Rukmini dari Unika Atmajaya dan Simon Obermen dari Artemis Impact. Kegiatan seminar secara resmi dibuka oleh Rektor Unika Atmajaya Dr.Agustinus Prasetyantoko, M.Sc. 

WhatsApp_Image_2019-09-27_at_08.56.49_(1).jpeg
Tema yang disampaikan dalam seminar adalah Program Pemberdayaan Masyarakat Era Revolusi Industri 4.0, Keberlanjutan Program Pemberdayaan Masyarakat Era Revolusi Industri 4.0 dan Pemberdayaan Masyarakat Sensitif Disabilitas dalam Era Revolusi Industri 4.0.
Sementara itu, kegiatan diseminasi hasil pengabdian kepada masyarakat dibagi atas enam kategori yaitu pendidikan, ekonomi, lingkungan, kesehatan, sosial budaya dan iptek. Presentasi disampaikan secara kelas paralel.

WhatsApp_Image_2019-09-27_at_08.56.49.jpeg

Dari Fakultas Kesehatan, pemakalah yang mempresentasikan hasil pengabdian masyarakat adalah Ns. Santi Herlina, M.Kep; Sp.Kep.MB, Ns. Diah Ratnawati, M.Kep;Sp.Kep.Kom, Ns. Tatiana, M.Kep. MM, Nanang Nasrulloh, STP, M.SI,  Ns. Evin Novianti, M.Kep; Sp.Kep.J, Ns. Herlina, M.Kep; Sp.Kep.An, Ns. Rokhaidah, M.Kep; Sp.Kep.An dan Widyani Wahyuningtyas, MM

WhatsApp_Image_2019-09-27_at_09.00.17.jpeg

WhatsApp_Image_2019-09-27_at_10.54.26.jpeg

Informasi