• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

PRAKTEK KOMUNITAS MHS S1 KEPERAWATAN1

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 07 Agustus 2018
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 1397

Demonstrasi Pijat Bayi

Depok, Jumat, 20 Juli 2018 tempat di Rumah Ibu Puri mahasiswa S1 Keperawatan didamping para dosen pembimbing yaitu Ns. Diah Ratnawati, S.Kep, M.Kep, Sp.Kep.Kom, Ns. Sang Ayu Made Adyani, S.Kep, M.Kep, Sp.Kep.Kom, Ns. ChandraTri Wahyudi, S.Kep, M.Kes.

Berdasarkan hasil pengkajian pada tanggal 14 juli 2018 sampai dengan 16 Juli 2018 didapatkan dua masalah utama pada anak balita yaitu masalah ispa dan diare. Menindaklanjuti permasalahan diare pada anak balita tersebut maka mahasiswa/i UPN “Veteran” berinisiatif untuk menyelenggarakan demonstrasi pijat bayi karena pijatan lembut akan membantu meringankan ketegangan otot.

Pelaksanaan kegiatan penyuluhan kepada ibu dengan balita di RW 06 Kelurahan Meruyung melibatkan ibu dengan balita secara langsung yang mana mahasiswa selaku pemberi informasi kepada warga mengenai diare tindakan pijat bayi (tujuan,manfaat,langkah-langkah).Kegiatan ini dapat berlangsung dengan adanya kerjasama antara mahasiswa dengan ketua RW, RT, dan kader posyandu.

Dari kegiatan penyuluhan di RW 06 kelompok balita dapat disimpulkan bahwa ibu-ibu dengan balita di RW 06 Kelurahan Meruyung dapat menyebutkan manfaat,tujuan langkah-langkah tindakan pijat bayi dan dapat mendemonstrasikan tindakan pijat bayi untuk menangani masalah diare.

3.jpg

       

Informasi