• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

KESIAP SIAGAAN BENCANA

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 09 Mei 2017
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 3139

TERM OF REFERENCES

PAMERAN, IGNITE STAGE, DAN POSTER SESSION

PERTEMUAN ILMIAH TAHUNAN IKATAN AHLI KEBENCANAAN INDONESIA

PIT – IABI 2017

Kegiatan ini merupakan acara/event pendukung, bagian tidak terpisahkan dari rangkaian acara Pertemuan Ilmiah Tahunan Ikatan Ahli Kebencanaan Indonesia (PIT – IABI) Tahun 2017, dengan fokus kegiatan berupa Pameran Sosialisasi Hasil Riset Kebencanaan dan Ignite Stage.

Acara ini melibatkan partisipasi dari Kementerian/Lembaga, NGO/LSM baik Nasional/International, Donor, Lembaga Usaha dan Komunitas/Forum untuk ikut serta aktif terlibat sebagai peserta yang akan mensosialisasikan hasil riset kebencanaan,  juga sebanyak mungkin para pemangku kepentingan serta undangan untuk hadir melihat Pameran dan Ignite Stage PIT – IABI 2017.

Kegiatan yang akan dilakukan melingkupi:

A.Pameran dengan target 40 stan;

B.Ignite Stage;

C.Nominator Lomba Poster Ilmiah (maksimal 60 poster);

D.Nominator Lomba Poster Umum (maksimal 50 poster);

E.Nominator Lomba Foto (maksimal 50 poster);

F.Nominator Lomba Menggambar;

G.Food Court.

TUJUAN
1. Menghimpun para ahli kebencanaan untuk meningkatkan budaya riset dan memberikan kontribusi pemikiran secara komprehensif, holistik dan sistemik,
2. Sarana berbagi pengalaman terbaik (best practices/lessons learned) dalam mengembangkan IPTEK melalui pendidikan, riset dasar dan terapan dari berbagai jenis dan karakteristik bencana di Indonesia.
3. Memperoleh manfaat berupa meningkatkan kemampuan masyarakat untuk lebih memahami arti penting penggulangan bencana, terutama dalam upaya pengurangan risiko bencana di tingkat lokal, nasional,regional (Asia-Pasifik), dan global.
4. Mensinergikan kebutuhan kajian/penelitian di Indonesia sehingga dapat dijadikan acuan bersama dalam mengembangkan pengetahuan kebencanaan di Indonesia sesuai dengan jenis ancaman yang ada.
5. Menjadi referensi riset yang terintegrasi untuk penanggulangan bencana di Indonesia serta dapat menjadi baseline perencanaan dan pendanaan riset/penelitian di Indonesia.

PIT.jpg

WhatsApp_Image_2017-05-09_at_10.40_.48_.jpeg

Kunjungan siswa SMP di stan UPN "Veteran" Jakarta 

WhatsApp_Image_2017-05-08_at_10.39_.47(1)_.jpeg

WhatsApp_Image_2017-05-08_at_10.39_.46_.jpeg

Kunjungan Pak Rektor Eddy Sirdj di stan UPN "Veteran" Jakarta  

WhatsApp_Image_2017-05-08_at_07.55_.46_.jpeg

 Persiapan mahasiswa untuk menjaga stan kesiapan siaga bencana UPN "VETERAN" JAKARTA

mtra.jpg

Informasi