• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Selamat Atas Meraih Juara 1 dan 2 Lomba Proposal PKM-KARSA CIPTA

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 02 Maret 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 88

Dies natalies UPN Veteran Jakarta ke-58 tahun yang diselenggarakan pada tanggal 27 Februari 2021 diisi oleh perlombaan umtuk mencetak mahasiswa mahasiswa yang berprestasi. Perlombaan yang diadakan pun bermacam-macam dan salah satunya adalah pekan kreativitas mahasiswa (PKM) dengan diadakan lomba tersebut di harapkan mahasiswa dapat berinovasi dan kreatif terhadap lingkungannya. Namun, pada tahun ini dies natalis UPN Veteran Jakarta di lakukan secara daring atau online karena adanya pandemik COVID-19.

PKM_alfian.jpg

Pada perlombaan PKM diikuti oleh mahasiswa dari berbagai fakultas, contohnya Falkutas Ilmu Kesehatan. Banyak perwakilan program studi yang berpartisipasi. Berbagai bidang PKM yang diselenggarakan, salah satunya menjadi wadah dari perwakilan prodi jurusan sarjana keperawatan dengan mengirimkan 2 tim untuk berpartisipasi yaitu PKM Karsa Cipta (KC). Dua tim tersebut yaitu tim pertama diketuai oleh Muhammad Alfian dengan beranggotakan Vk Dielfanie dan Maudia Indriani dengan membawakan judul “Intravenous Fluid Holder: Alat Penyangga Cairan Infus Inovatif pada Pasien yang sedang Menjalangi Rawat Inap”, serta tim kedua diketuai oleh Putri Rahayu dengan beranggotakan Nirmala dan Bianca Gadis Noor’aini dengan membawakan judul “Pengembangan Website RuangBK.com dengan Music dan Art Therapy Guna Meningkatkan Kesehatan Mental Masyarakat”.

Kedua tim dari Program Studi Keperawatan Program Sarjana berlomba-lomba turut andil dalam lomba PKM-KC Dies natalies ke-58 UPNVJ. Berbagai tahap yang dilalui  dalam perlombaan tersebut seperti penilaian tahap satu, pengumuman hasil penilaian tahap satu, penilaian tahap kedua dan hasil pengumuman penilaian tahap akhir. Kedua tim tersebut bisa mencapai penilaian tahap kedua yang mana mewajibkan setiap tim melakukan presentasi kelompok bersama dalam satu room zoom meeting.

WhatsApp_Image_2021-02-25_at_20.12.09.jpeg

Pada penilaian tahap kedua yaitu persentasi diadakan pada tanggal 23 januari 2021 dari jam 09.00 pagi sampai dengan selesai. Berbagai juri dari luar universitas memberikan penilaian terbaik dan saran terhadap karya yang diciptakan oleh perserta PKM-KC. Tiga hari setelah penilaian tahap kedua, hasil pengumuman penilaian tahap akhir diumumkan pemenang lomba PKM-KC Dies natalies ke-58 UPNVJ membawa nama baik untuk Program Studi Keperawatan Program Sarjana karena menghasilkan dua juara dengan perolehan skor tertinggi pertama berkisar 82,5 diketuai oleh Muhammad Alfian dan skor tertinggi kedua berkisar 80,5 diketuai oleh Putri Rahayu. Hasil karya mereka menjadi sebuah hal yang bersifat inovatif untuk masa depan bangsa Indonesia.

Informasi