• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Webinar yaitu Nutrition Show mengangkat tema “The Changing Challenges of Hiden Hunger Millenials Generation During Covid-19 Pandemic”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 03 Agustus 2020
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 177

FIKES UPNVJ - Pada hari senin, 3 agustus 2020 Program Studi S1 Ilmu Gizi, Fakultas Ilmu Kesehatan, UPN Veteran Jakarta melaksanakan acara webinar yaitu Nutrition Show mengangkat tema “The Changing Challenges of Hiden Hunger Millenials Generation During Covid-19 Pandemic”. Acara ini dibuka oleh MC Shafira Salzakilla Damayanti (mahasiswa S1 ilmu gizi upn veteran jakarta) dengan mengucapkan salam bela negara dan foto bersama dengan peserta, MC membacakan peraturan peserta webinar. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua pelaksana Nutrition show, Tantri Noviandra, beliau menyampaikan rangkaian acara nutrition show ini ada 2 bentuk kegiatan yaitu webinar nasional dan oral persentation yang dilaksanakan pada 24 agustus 2020.

MC.jpg

Sambutan yang kedua yaitu ketua himpunan mahasiswa gizi upn veteran jakarta, Diah Yashinta, beliau menyampaikan kelaparan tersembunyi merupakan kekurangan zat gizi mikro dalam tubuh dan adanya webinar ini diharapkan dapat memberikan ilmu dan manfaat bagi peserta webinar hari ini.

sambutan.jpg

Sambutan yang ketiga yaitu Rektor UPN Veteran Jakarta, Dr. Erna Hernawati, AK, CPMA, CA. Beliau menyampaikan dengan adanya topik tentang hidden hunger ini, kita dapat mengetahui jika tubuh tidak hanya butuh makan saja tetapi mempertimbangkan kebutuhan gizi pada tubuh  yang keadaan sekarang mengalami kondisi pandemi ini. Dalam kondisi normal pun kondisi kekurangan gizi juga di indonesia masih masalah utama. Masalah serius ini dapat kita jadikan solusi melalui gizi ini untuk menentukan kualitas sumber daya manusia kedepan khususnya generasi millenial dan anak-anak pada saat ini. Beliau harapkan seminar ini dapat menjadi pemicu mahasiswa dan dosen untuk menindaklajuti lebih konkrit lagi adanya masalah ini seperti penelitian, pengabdian masyarakat.

pembicara2_Nutrishow.jpg

MC menyerahkan acara kepada moderator yaitu Luh desi puspareni S.T Gizi, M.Gizi. moderator membacakan CV Narasumber pertama dan mempersilahkan memaparkan materi selama 30 menit kepada Prof. Dr. Ir. H. Hardinsyah, MS (Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia) dengan Tema “The Impact of Hidden Hunger and It’s Challenges for Indonesia in The Future”.

Pembicara_Rita.jpg

Pembicara ke-2 disampaikan oleh Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes (Ketua Indonesia Sport Nutritionist Association) dengan tema “The Role and Practice of Balanced Nutrition to Prevent Hidden Hunger During The Covid-19 Pandemic and The Millenial Diet trend”.

WhatsApp_Image_2020-08-03_at_11.05.56.jpeg

Kemudian dilanjutkan pembicara ke-3 yaitu Dian Luthfiana Sufyan, S.Gz., M.Gizi (Dosen program studi S1 Ilmu Gizi UPN Veteran Jakarta) dengan tema “The Role of Goverment and Nutritionist to Overcome Hidden Hunger in Indonesia”.

Nutrishow_Dian_MGizi.pptm

Sesi_tanya_jawab.jpg

Kemudian sesi tanya jawab

Peserta yang hadir terdiri dari berbagai kalangan total peserta yang hadir 1.427 peserta.

webinar_nutri.jpg

Informasi