• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

SEMINAR DAN WORKSHOP PHYSIOTHERAPY FESTIVAL DIES NATALIS HISFO 2022

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 28 September 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 184

FIKES UPNVJ - Pada Minggu, 25 September 2022 telah dilaksanakan kegiatan Seminar dan Workshop Physiotherapy Festival Dies Natalis yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Fisioterapi Program Sarjana (HISFO) UPN “Veteran” Jakarta periode 2022/2023 yang bertempat di Auditorium MERCe FIKES, Kampus Limo UPN "Veteran" Jakarta. Acara ini dilaksanakan untuk memperingati satu tahun pertama terbentuknya S1 Fisioterapi UPN "Veteran" Jakarta serta untuk menambah pengetahuan serta wawasan para hadirin yang hadir di acara ini. Acara ini dipandu Fiolita Fatwa Hasyahara selaku pembawa acara dan Ibu Ika Fitri Wulan Dhari, SST., Ft., M.Erg yang selaku moderator, seminar dan workshop Physiotherapy Festival Dies Natalis ini dihadiri oleh 70 peserta, peserta yang hadir tersebut terdiri dari mahasiswa fisioterapi dan dosen fisioterapi, serta narasumber.

WhatsApp_Image_2022-09-28_at_11.25.20.jpeg

Acara ini dibuka oleh pembawa acara dilanjutkan dengan doa, mendengarkan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dilakukan oleh Araika Alfathika Mukti selaku Ketua Pelaksana, M. Daffa Ramadhianto selaku Ketua HISFO, sambutan Kepala Program Studi yang diwakilkan oleh Ibu Rena Mailani, S.FT, M. Biomed, AIFO, Bapak Agustiyawan, SST.FT, M.Fis, Ftr, AIFO selaku Ketua Jurusan Fisioterapi, dilanjutkan oleh sambutan dekan yang diwakilkan oleh Ibu Ns. Santi Herlina S.Kep, M.Kep, Sp.Kep MB sekaligus membuka acara.

WhatsApp_Image_2022-09-28_at_11.26.02.jpeg

Kemudian dilakukan pemotongan tumpeng oleh Araika Alfathika Mukti selaku Ketua Pelaksana dan Kepala Program Studi yang diwakilkan oleh Ibu Rena Mailani, S.FT, M. Biomed, AIFO sebagai simbolis dari acara Physiotherapy Festival Dies Natalis, serta dilakukannya sesi foto bersama. Selanjutnya penyerahan pembawa acara kepada Ibu Ika Fitri Wulan Dhari, SST., Ft., M.Erg sebagai moderator, dilanjutkan dengan moderator membacakan CV Bapak Dr. Andy Widjaja, B.BMed, DPT selaku narasumber dari Founder TheIndoPhysio.

WhatsApp_Image_2022-09-28_at_11.26.35.jpeg

Selanjutnya pemaparan materi yang dilakukan oleh Bapak Dr. Andy Widjaja, B.BMed, DPT dengan tema “Bahaya Overstretch yang Mengakibatkan Sprain Ankle pada Atlet” yang kemudian moderator menyampaikan kesimpulan dari pemaparan materi yang dibawakan oleh pemateri. Kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab dari para peserta ke pemateri Bapak Dr. Andy Widjaja, B.BMed, DPT. Serta mendemonstrasikan alat. Pemaparan selanjutnya dilakukan oleh sponsorship dari BNI (Bank Negara Indonesia) yaitu “Sosialisasi Taplus Muda dan BNI Mobile Banking”. Kemudian dilanjutkan dengan Ice Breaking, pada saat Ice Breaking berlangsung, dari mahasiswa aktif program studi fisioterapi program sarjana memberikan penampilan spesialnya. Selanjutnya penyerahan moderator kepada pembawa acara.

WhatsApp_Image_2022-09-28_at_11.26.24.jpeg

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan kepada pembicara, dan diteruskan dengan Coffe Break dan Games. Selanjutnya pengumuman pemenang lomba serta penampilan dari para pemenang lomba. Kemudian dilanjut dengan penyerahan sertifikat kepada pemenang lomba. Setelah seluruh rangkaian acara selesai, dilanjutkan dengan penutupan acara oleh pembawa acara. Secara keseluruhan acara ini berlangsung dengan baik dan dapat ditingkatkan lagi untuk acara berikutnya.

Informasi