• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

HISFO : Physiocare Tahun 2022

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 20 April 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 559

FIKES UPNVJ Physiocare merupakan salah satu program kerja Departemen Sosmas Himpunan Mahasiswa S1 Fisioterapi (HISFO) UPN Veteran Jakarta, dan menjadi salah satu program kerja fungsional HISFO. Physiocare dilaksanakan sebagai salah satu upaya meningkatkan kemampuan dalam bersosialisasi dan peduli dengan sesama bagi pengurus HISFO dan mahasiswa aktif S1 Fisioterapi angkatan 2021. Diketuai oleh Aqilla Adriani dan dibawakan oleh pembawa acara yaitu Anwiena Nimatul Husna dan Varsha Ravita.

WhatsApp_Image_2022-04-20_at_11.42.13.jpeg

Physiocare ini dilaksanakan pada 19 April 2022 secara luring atau offline. Acara ini dihadiri oleh 60 orang yang terdiri dari Panitia HISFO, mahasiswa aktif S1 Fisioterapi, perwakilan dosen dan peserta dari Asrama Yatim dan Dhuafa Mizan Amanah. Pada kali ini Physiocare mengusung tema “Meraih Kemenangan dan Kebugaran Melalui Aktivitas Selama Ramadhan” dengan harapan baik peserta maupun panitia dan mahasiswa aktif mendapat ilmu terkait cara menjaga kebugaran selama bulan Ramadhan dan dapat meningkatkan jiiwa sosial serta kepedulian terhadap sesama. Selain itu, Physiocare juga bertujuan untuk membantu mendukung akreditasi program studi.

Acara ini berlangsung selama 3 jam dan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan dari Ketua Pelaksana Physiocare, sambutan dari Kepala Jurusan Fisioterapi UPN Veteran Jakarta, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai “Meraih Kemenangan dan Kebugaran Melalui Aktivitas Selama Ramadhan” oleh Bapak Heri Wibisono, AMd.FT, S.Pd, M.Si AIFO selaku Kepala Program Studi Fisioterapi Program Sarjana dan dilanjut dengan sesi foto bersama, penyerahan donasi yang telah dikumpulkan oleh HISFO kepada pengurus Mizan Amanah Cinere. Secara keseluruhan acara berjalan dengan baik dan dapat ditingkatkan terus untuk tahun berikutnya agar lebih baik lagi.

Informasi