• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

International Nursing Day "Nurse in Action: Care for Asthma by Improving the Quality of Professionalism”

  • Terakhir diperbaharui : Minggu, 02 Mei 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 56

FIKES UPNVJ - Pada hari Sabtu,01 Mei 2021 telah berlangsung kegiatan International Nursing Day dengan judul “Nurse in Action: Care for Asthma by Improving the Quality of Professionalism. Acara ini diselenggarakan oleh anggota Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan (HM-PSIK)  yang merupakan  mahasiswa aktif Program Studi Keperawatan Program Sarjana angkatan 2018, 2019 dan 2020. Kegiatan ini diikuti oleh Mahasiswa Program Studi Keperawatan Program Sarjana angkatan  2018, 2019 dan 2020 menghadirkan empat juri dengan masing-masing dua juri untuk setiap cabang lomba.

ND3.jpg

Adapun juri video edukasi yaitu Ns. Dora Samaria, M.Kep dan Ns. Nourmayansa Vidya Anggraini, M.Kep., Sp.Kep.Kom. sedangkan juri poster diantaranya yaitu Ns. Serri Hutahaean, S. Kep., M. Kep dan Ns. Lina Ayu Marcelina, S.Kep. M.Kep keempat juri tersebut merupkan dosen Program Studi Keperawatan Program Sarjana UPN Veteran Jakarta.

ND2.jpg

Acara International Nursing Day dilakukan pada pukul 09.00 – 12.25 WIB melalui Platform Zoom Meeting. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memperingati International Nursing Day serta meningkatkan peran aktif mahasiswa Program Studi Keperawatan Program Sarjana UPN Veteran Jakarta dalam mengikuti lomba.

ND.jpg

Acara International Nursing Day dimulai dengan penyampaian profil UPN Veteran Jakarta dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara. Peserta yang hadir terdiri dari Mahasiswa Program Studi Keperawatan Program Sarjana Angkatan 2018, 2019 dan 2020, dan para juri.

ND1.jpg

Acara berikutnya ialah sambutan oleh Vk Dielfanie selaku Ketua Pelaksana kegiatan International Nursing Day. Dilanjutkan oleh Gilang Dermawan selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan (HM-PSIK). Sambutan yang selanjutnya oleh Ns. Dora Samaria, M.Kep  selaku perwakilan dari juri. Acara dilanjutkan dengan breakout room dan dilanjutkan dengan mc dimasing-masing room dengan membacakan CV juri, dan sapaan oleh masing masing juri dari tiap cabang lomba

ND4.jpg

Pada pukul 11.00 WIB, peserta dialihkan ke mainroom dan dilanjutkan oleh MC untuk sesi Penutupan. Pada pukul 11.00 WIB, kegiatan International Nursing Day 2020 demgan tema “Nurse in Action: Care for Asthma by Improving the Quality of Professionalism” resmi ditutup oleh Ayu Puspita Sari selaku MC. (Dini Sholihatunnisa & Aulia Marshanda Apsarie)

Informasi