• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Studi Banding antara BEM FIKES UPN Veteran Jakarta dengan BEM FIKES Universitas Esa Unggul

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 04 Maret 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 145

FIKES UPNVJ - Pada hari Minggu, 28 Februari 2021 telah dilaksanakan suatu Studi Banding antara BEM FIKES UPN Veteran Jakarta dengan BEM FIKES Universitas Esa Unggul yang dimana BEM FIKES UPN Veteran Jakarta sebagai tamu atau Instansi yang dituju oleh mereka. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 09.00 WIB – 12.00 WIB dengan dihadiri oleh para pengurus dari kedua BEM Fakultas Ilmu Kesehatan di masing – masing Universitas.

Rangkaian dari kegiatan ini berupa sambutan – sambutan dari Ketua Pelaksana Acara, Ketua BEM FIKES UEU dan juga sambutan dari Ketua BEM FIKES UPNVJ, yaitu Saudara Febri Adrian Milenio. Setelah itu ada pemaparan dari masing – masing Grand Design yang disampaikan oleh Ketua dan Kepala Biro maupun Kepala Kementerian dari BEM FIKES UPNVJ. Dan ada pemaparan dari Ketua dan Kepala tiap Departemen dari BEM FIKES UEU.

IMG-20210228-WA0025.jpg

Saat dalam pemaparan untuk masing – masing Grand Design, terlihat banyak sekali perbedaan antara pengorganisasian yang berada di BEM FIKES UEU dengan yang ada di BEM FIKES UPN Veteran Jakarta. Salah satu contohnya, untuk pengorganisasian yang terkait dengan seluruh media sosial, baik dalam membuat suatu desain maupun untuk publikasi suatu konten yang khusus hanya untuk hal tersebut. Pada pihak BEM FIKES UPNVJ memiliki Kementrian Media dan Desain Informasi, yang dibawahnya memiliki Departemen Humas dan Departemen Multimedia. Sedangkan untuk Instansi dari BEM FIKES UEU, untuk hal tersebut, mereka memiliki Departemen yaitu Departemen Kajian Informasi Mahasiswa. Yang memiliki tupoksinya itu adalah membuat desain dan melakukan publikasi, tetapi mereka juga mengkaji suatu masalah atau isu kesehatan yang sedang hangat. Dan biasanya bila di BEM FIKES UPN Veteran Jakarta, untuk mengkaji suatu masalah kesehatan dan isu yang ada adalah dari Kementerian Sosial Masyarakat dan Politik serta dibantu oleh Biro Adkesma. Kurang lebih itu adalah salah satu perbedaan pada kedua instansi tersebut.

WhatsApp_Image_2021-03-04_at_15.19.49.jpeg

Selain untuk pemaparan Grand Design dari masing – masing Instansi, ada pula pemutaran Video Profile Fakultas Ilmu Kesehatan terkait dengan fasilitas yang ada. Setelah pemutaran video tersebut, masing – masing dari Departemen BEM FIKES UEU dan Kementerian atau Biro BEM FIKES UPN Veteran Jakarta melaksanakan forum group discussion (FGD) untuk berdiskusi sekaligus bertukar informasi dengan pengorganisasian yang ada pada kedua instansi tersebut. Rangkaian acara Studi Banding ini ditutup dengan foto Bersama dan pemberian sertifikat sebagai kenang – kenangan dan tanda terima kasih dari masing – masing instansi.

Informasi