• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

HIMFIS : Wophyscle Webinar Nasional Fisioterapi “Physiotherapy Approaches in the Treatment of Lower Back Pain: Concept and Practice”

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 16 November 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 103

FIKES UPNVJ – Telah terselenggara kegiatan Wophyscle Webinar Nasional Fisioterapi yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta pada hari Sabtu, 12 November 2022 yang diselenggarakan via online melalui Zoom Meeting dengan tema “Physiotherapy Approaches in the Treatment of Lower Back Pain: Concept and Practice”. Kegiatan Wophyscle Webinar Nasional Fisioterapi merupakan salah satu program kerja yang diadakan oleh Departemen Akademik yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan menambah wawasan mengenai pendekatan fisioterapi pada gangguan nyeri punggung bawah.

WhatsApp_Image_2022-11-16_at_11.47.52.jpeg

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.15 WIB hingga 15.00 WIB dan dipandu oleh Nazwa Lathifah selaku Pembawa Acara yang merupakan mahasiswa aktif Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga UPN “Veteran” Jakarta Angkatan 2020. Wophyscle Webinar Nasional Fisioterapi telah dihadiri oleh lebih dari 80 peserta yang merupakan praktisi dan mahasiswa dari seluruh Indonesia, serta menghadirkan tiga narasumber hebat di antaranya Bapak Heru Purwanto, Ftr, NMTC.TC, Bapak Agustiyawan, SST.FT, M.Fis, Ftr, AIFO, dan Bapak S. Rujito, SST.FT, M.K.M. Kegiatan diawali dengan pembukaan dan pembacaan tata tertib yang dibacakan oleh Pembawa Acara. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara.

WhatsApp_Image_2022-11-16_at_11.46.20.jpeg

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh Firara Dwi Rahmayanti selaku Ketua Pelaksana Wophyscle Webinar Nasional Fisioterapi, Ayu Sundari selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta, Ibu Farahdina Bachtiar, S.Ft, Physio, M.Sc, AIFO selaku Kepala Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Vetetan” Jakarta, dan Bapak Prof. Dr. drg. Wahyu Sulistiadi, MARS selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta.

Setelah rangkaian acara sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama dengan gaya bela negara, gaya PIKIR, dan gaya bebas, serta penyerahan kegiatan dari Pembawa Acara kepada Moderator Kegiatan Wophyscle Webinar Nasional Fisioterapi yaitu Ibu Ika Fitri Wulan Dhari, SST.Ft., M.Erg.

WhatsApp_Image_2022-11-16_at_11.47.22.jpeg

Setelah penyerahan kegiatan dari Pembawa Acara kepada Moderator. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan Pemaparan Materi I oleh Bapak Heru Purwanto, Ftr, NMTC.TC mengenai “Concept and Practice for Low Back Pain” yang kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan dilanjutkan dengan Pemaparan Materi II oleh Bapak Agustiyawan, SST.FT, M.Fis, Ftr, AIFO mengenai “NMT Concept pada Low Back Pain” yang kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

WhatsApp_Image_2022-11-16_at_11.50.18.jpeg

Setelah coffee break, acara dilanjutkan dengan Pemaparan Materi III oleh Bapak S. Rujito, SST.FT, M.K.M. mengenai “Manual Therapy in Physiotherapy Practice” yang kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan dilanjutkan dengan Pemaparan Materi Organisasi oleh Bapak Yusuf Nasirudin, Ftr, M.Fis mengenai “Pelayanan Kesehatan Fisioterapi Paripurna” yang kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Kemudian acara diakhiri dengan kuis melalui Quizizz dan pembagian doorprize kepada peserta yang aktif selama kegiatan berlangsung.

Informasi