• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Musyawarah Masyarakat Kelurahan 1 di RT 04/08 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 14 November 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 370

FIKES UPNVJ - Pada hari Rabu, 09 November 2022 telah berlangsung kegiatan Musyawarah Masyarakat Kelurahan 1 yang dilaksanakan di Lapangan Badminton yang berlokasi di RT 04/08 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok. Musyawarah Masyarakat Kelurahan 1 merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk melakukan pengenalan kepada masyakat mengenai masalah kesehatan yang sering terjadi di wilayah RW 08 tersebut dan membuat kesepakatan bersama untuk bersama-sama menanggulangi berbagai masalah kesehatan yang terjadi di wilayah RW 08 Kelurahan Grogol.

WhatsApp_Image_2022-11-14_at_14.10.36.jpeg

Kegiatan Musyawarah Masyarakat Kelurahan 1 ini dihadiri dan diikuti oleh dr. Tony Hermawan selaku Kepala UPT Puskesmas Limo, Bidan Amna, Bapak Boni Sobari selaku Kepala Kelurahan Grogol yang di wakilkan oleh Bapak Supriyadi selaku Sekretaris Kelurahan Grogol, Bapak Sari Nidi selaku Ketua RW 08 Kelurahan Grogol, Para Ketua RT 01 hingga 06, Bapak Ustad Amin, Dosen Praktik Keperawatan Komunitas, Ns. Nourmayansa Vidya Anggraini, M.Kep, Sp.Kep.Kom dan Ns. Sang Ayu Made Adyani, M.Kep, Sp.Kep.Kom serta Mahasiswa/I Keperawatan Program Profesi Ners UPN Veteran Jakarta yang tidak bisa disebutkan satu persatu. 

WhatsApp_Image_2022-11-14_at_14.10.55.jpeg

Kegiatan Musyawarah Masyarakat Kelurahan 1 ini dimulai pukul 09.30 WIB dibuka oleh Gilang Dermawan selaku Master of Ceremony yang sekaligus menyampaikan terkait tata tertib selama acara berlangsung, setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan doa dari Bapak Ustad Amin, lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan MARS Bela Negara, kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari Zahrah Rasyida Rasa Fathuhaq selaku Ketua Pelaksana Musyawarah Masyarakat Kelurahan 1, Ns. Nourmayansa Vidya Anggraini, M.Kep, Sp.Kep.Kom selaku Dosen Praktik Komunitas Profesi Ners, dr Tony Hermawan dan Bidan Amna sebagai perwakilan Puskesmas Limo, Bapak Sari Nidi selaku Ketua RW 08 Kelurahan Grogol, Bapak Boni Sobari selaku Kepala Kelurahan Grogol yang di wakilkan oleh Bapak Supriyadi selaku Sekretaris Kelurahan Grogol sekaligus membuka acara. Kemudian dilanjutkan dengan acara inti dari kegiatan Musyawarah Masyarakat Kelurahan 1 yaitu pemaparan terkait data sekunder RW 08 Kelurahan Grogol yang disampaikan oleh Suci Meliani dan Dina Krismayanti. Setelah sesi pemaparan selesai, warga juga diberikan kesempatan untuk memberikan tanggapan. Kemudian dilanjutkan dengan uji keterbacaan kuesioner oleh warga yang hadir. Kegiatan Musyawarah Masyarakat Kelurahan 1 ini ditutup dengan pembacaan doa, foto bersama dan adanya pemeriksaan tekanan darah.

WhatsApp_Image_2022-11-14_at_14.11.29.jpeg

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan Musyawarah Masyarakat Kelurahan 1, masyarakat setempat bisa lebih terbuka kepada mahasiswa agar kegiatan Praktik Komunitas Profesi Ners dapat berjalan dengan lancar hingga akhir. (PI)

Informasi