• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Kuliah Umum Program Studi Kesehatan Masyarakat “Tantangan Perubahan Iklim: Kesiapan Indonesia dalam Menghadapi Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD)”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 06 Juni 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 461

FIKES UPNVJ - Telah dilaksanakan kegiatan Kuliah Umum Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana (Open Hearts 2) pada hari Rabu, 1 Juni 2022 yang dilaksanakan oleh Environmental Health Student Association (ENVIHSA) UPNVJ via online melalui Zoom Meeting dari pukul 08.0 – 11.20 WIB. Tema dari  kuliah umum ini adalah Tantangan Perubahan Iklim: Kesiapan Indonesia dalam Menghadapi Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD)”. Acara yang dihadiri oleh kurang lebih 165 peserta ini memiliki tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta terkait penyakit demam berdarah dengue (DBD), meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta terkait peran kesehatan lingkungan dalam pencegahan dan pengendalian penyakit demam berdarah dengue (DBD), memberikan ruang berbagi pengetahuan atau diskusi terkait penyakit demam berdarah dengue (DBD), dan meningkatkan kesadaran peserta terkait kondisi demam berdarah dengue (DBD) yang ada di Indonesia.

WhatsApp_Image_2022-06-06_at_09.26.23.jpeg

Kegiatan Kuliah Umum Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana (Open Hearts 2) ini dipandu oleh Hana Afifah, mahasiswa aktif Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta angkatan 2019 selaku MC. Rangkaian acara diawali dengan pengisian presensi, pembukaan, pembacaan doa, dan tata tertib oleh MC, lalu dilanjutkan dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara. Rangkaian acara selanjutnya adalah sambutan dari Ketua Pelaksana Kegiatan, Ketua HMKM Periode 2022/2023, dan Kepala Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana, Bapak Arga Buntara, SKM, MPH.

WhatsApp_Image_2022-06-06_at_09.25.59.jpeg

Rangkaian acara berikutnya adalah foto bersama dan dilanjut oleh MC membacakan CV dari Nandita Ardrafitri Saraswati yang merupakan Mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Srajana angkatan 2019 selaku Moderator. Selanjutnya, moderator membuka sesi pemaparan dengan membacakan CV dari Pembicara yaitu Achmad Naufal Azhari, MPH selaku Neglected Tropical Disease (NTD) Officer, WHO Indonesia. Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi dan tanya jawab antara pembicara, moderator, dan peserta.

WhatsApp_Image_2022-06-06_at_09.26.05.jpeg

Pada akhir acara, moderator memberikan kesimpulan dan mengambalikan jalannya acara kepada MC. Setelah itu MC mengimbau peserta untuk mengisi post test dan evaluasi sebagai syarat mendapatkan sertifikat lalu MC menutup acara. Untuk notulensi dan materi pada Kuliah Umum Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Srajana (Open Hearts 2) dengan tema Tantangan Perubahan Iklim: Kesiapan Indonesia dalam Menghadapi Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), dapat diakses pada link berikut: https://bit.ly/MateriOH2. (NAS)

WhatsApp_Image_2022-06-06_at_09.26.15.jpeg

Informasi