• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Webinar 2 Wawanca Kerja Dan Pembuatan CV Faculty Of Health Science (FOHS) Project: Be Well Prepared And Get Your Dream Job

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 23 Oktober 2020
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 1101

FIKES UPNVJ – Pada Sabtu, 17 Oktober 2020, FOHS Project mengadakan Webinar Wawancara Kerja dan Pembuatan CV yang mengusung tema “Be Well Prepared and Get Your Dream Job”. Kegiatan ini dilakukan melalui aplikasi zoom meeting. Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat umum dari berbagai institusi. Acara webinar ini dipandu oleh seorang MCyang merupakan salah satu mahasiswi fakultas ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta, yaitu Intan Ully Athalia Sihombing. Webinar ini diisi oleh 2 orang panelis. Penelis pertama adalah Maya Andzela, S.M. Beliau merupakan HR dan Trainer pada PT Solid Gold  Berjangka Jakarta. Materi yang dibawakan adalah “Kiat-kiat sukes wawancara kerja”.

FOHS7.jpg

Setelah dilakukan pemaparan materi oleh panelis pertama, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab untuk materi pertama, sesi tanya jawab dibuka untuk dua orang penanya. Selanjutnya materi kedua dibawakan oleh Emmanuella Reika, S.I.Kom. Beliau merupakan Sr.Partnership dan event specialist pada perusahaan NusaTalent. Materi yang dibawakan adalah “Kiat-kiat membuat CV yang efektif dan menarik”.

FOHS8.jpg

Setelah pemaparan materi oleh panelis kedua, acara dilanjutkan kembali dengan sesi tanya jawab untuk materi kedua.

FOHS10.jpg

Kegiatan selanjutnya adalah pengumuman open donasi oleh MC. FOHS Project mengajak masyarakat umum untuk berpartisipasi dalam kegiatan “Fikes Peduli Covid-19” yaitu acara amal berupa penggalangan dana, promosi kesehatan, serta pembagian masker, handsanitizer, dan sembako yang akan diberikan pada masyarakat yang terdampak Covid-19. Untuk info lebih lanjut terkait ‘how to donate’ bisa cek sosial media @fohsproject. Acara webinar ini ditutup dengan foto Bersama dan peserta diminta untuk mengisi link evaluasi

FOHS9.jpg

Diharapkan setelah diselenggarakannya Webinar Wawancara Kerja dan Pembuatan CV ini, masyarakat khususnya mahasiswa yang akan memasuki dunia kerja, dapat memiliki bekal yang dapat dimanfaatkan untuk melamar pekerjaan khususnya skill wawancara kerja dan membuat CV yang efektif dan menarik.

-BEM FIKES UPN Veteran Jakarta-

Informasi