• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Pengabdian Kepada Masyarakat Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat tema Upaya Kesehatan Kerja Pada Warga Sekitar TPA Cipayung Depok

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 20 September 2019
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 2869

Fakultas Ilmu Kesehatan - Pada Hari Senin Tanggal 16 September 2019 Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilakukan Dosen (Terry Yuliana, SKM, MKM, Fajaria Nurchandra, SKM, M. Epid dan Azizah Musliha, SKM, MKM serta Mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat membantu Kegiatan Pengadian Kepada Masyarakat ini guna mengaplikasikan ilmu yang diberikan. Pengabdian Kepada Masyarakat dilaksanakan di Kampung Bulak Barat, RW 7, Kelurahan Cipayung, Kota Depok. Acara dimulai dari jam 9 sd 12.

ican1.jpg

Pemberian materi yang dilakukan oleh Fajaria Nurchandra, SKM, M.Epid

Pengabdian Kepada Masyarakat ini merupakan kegiatan yang rutin diadakan oleh Universitas sebagai pemenuhan terhadap Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi: Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Kegiatan ini mengangkat tema tentang penerapan Upaya Kesehatan Kerja, Keselamatan kerja, dan Kesehatan Lingkungan pada masyarakat di sekitar Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Cipayung. Tujuan dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah agar peserta semakin memahami bagaimana pentingnya menjaga keselamata dan kesehatan kerja (K3) serta lingkungan. 

Ican.jpg

Dirinya juga menambahkan, Peserta yang hadir dalam kegiatan ini didominasi oleh ibu rumah tangga. Banyak aktivitas kerja yang dilakukan oleh ibu rumah tangga, tanpa disadari, merupakan aktivitas dengan potensi bahaya yang cukup tinggi. Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat dan kader kesehatan di kelurahan Cipayung dengan sejumlah 21 peserta yang mengikuti kegiatan ini.

Informasi