• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Sambutan Dekan

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 09 September 2016

Saat ini Fakultas Ilmu Ilmu Kesehatan UPNVJ memiliki 6 prodi yaitu Program Studi S-1 Ilmu Keperawatan, Program Studi Profesi Ners, Program Studi S-1 Ilmu Kesehatan     Masyarakat, Diploma III Keperawatan, Diploma III Fisioterapi dan Program Studi S-1 Gizi.

Berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi pada abad ke 21 sangat pesat dan berpengaruh pada berbagai segi kehidupan manusia termasuk kesehatan. Pendekatan dan penyelesaian masalah kesehatan individu, keluarga dan masyarakat mengalami perubahan yang sangat mendasar baik dalam sifat maupun kualitasnya. Sesuai dengan paradigma kesehatan, profesi kesehatan memandang fenomena yang ada dengan mempertimbangkan keterkaitan yang timbal balik antara komponen-komponen manusia, lingkungan/ masyarakat dan kesehatan. 

Dalam mengahadapi perkembangan saat ini dan yang akan datang, diperkirakan masalah utama dalam bidang kesehatan baik nasional maupun global yang akan dihadapi adalah masalah kualitas kesehatan masyarakat disamping masalah kesehatan yang bersifat individual. Pendekatan dan penyelesaiannya menuntut digunakannya cara-cara maju, baik dalam kerangka berpikir pendekatan, strategi penanganan, maupun pengendalian berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan. Sifat penanganan masalah kesehatan akan lebih baik berbentuk lintas sektor dan menyeluruh bukan semata-mata bersifat perorangan. Bentuk pelayanan kepada masyarakat yang semula menekankan pada pelayanan / asuhan medik akan bergeser kepada pelayanan kesehatan secara umum, dimana pelayanan keperawatan merupakan bagian penting didalamnya -height:115%;font-family:"Times New Roman","serif"; mso-ansi-language:IN'>a kesehatan, profesi kesehatan memandang fenomena yang ada dengan mempertimbangkan keterkaitan yang timbal balik antara komponen-komponen manusia, lingkungan/ masyarakat dan kesehatan. 

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f