• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Sosialisasi Desa Tangguh Bencana (DESTANA) di Desa Anggalan

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 24 September 2019
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 128

Fakultas Ilmu Kesehatan - Pada Hari Jum'at dan Sabtu tanggal 20 - 21 September 2019 telah dilaksanakan Pengabdian Masyarakat berupa Sosialisasi tentang Desa Tangguh Bencana (DESTANA). Lokasi kegiatan bertempat di Desa Anggalan, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Banten. Lokasi ini dipilih karena wilayah tersebut merupakan daerah rawan bencana gempa bumi. Selain itu, wilayah ini merupakan daerah binaan LPPM UPN Veteran Jakarta sehingga menjadi daerah utama dalam pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat.

WhatsApp_Image_2019-09-23_at_19.57.53.jpeg

Kabupaten Lebak diguncang gempa bumi sebesar 4,2 SR tidak berpotensi Tsunami pada tanggal 20 September 2019. Lalu pada tanggal 2 Agustus tercatat gempa bumi sebesar 7,4 SR berpotensi Tsunami dan menimbulkan beberapa kerusakan fasilitas umum dan eberapa orang luka-luka. 

WhatsApp_Image_2019-09-23_at_19.57.54.jpeg

Pentingnya sosialisasi Desa Tangguh Bencana yaitu agar masyarakat Lebak, Banten memiliki kapasitas dan kemampuan untuk mengatasi risiko bencana gempa bumi yang terjadi di wilayahnya.

WhatsApp_Image_2019-09-23_at_19.57.55.jpeg

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini juga bekerja sama dengan Puskesmas Cikulur, Kabupaten Lebak, Banten.

rara1.jpg

Peserta kegiatan ini meliputi seluruh pegawai Puskesmas Cikulur dan masyarakat Desa Anggalan sebagai salah satu desa dalam wilayah kerja Puskesmas Cikulur. Tim kegiatan pengabdian masyarakat ini terdiri dari dosen Kesehatan Masyarakat UPN Veteran Jakarta antara lain : Fathinah Ranggauni Hardy, SKM, M.Epid, Rafiah Maharani Pulungan, SKM, MKM, dan Putri Permatasari, SKM, MKM serta melibatkan 2 mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat yaitu Novaditya Putri dan Reni Hesti.

rara.jpg

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f