• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Praktik Belajar Lapangan (PBL) 3 Mahasiswa Kesehatan Masyarakat di BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kota Depok

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 09 September 2019
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 30

Fakultas Ilmu Kesehatan - Mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat Praktik Belajar Lapangan (PBL) 3 Mahasiswa Kesehatan Masyarakat di BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kota Depok, Rahma Novianti (1610713006), Intan Hapsari Nur Fadillah (1610713029). Diyas Mellya Octaviani (1610713039)-AKK Promkes, Tempat : Bidang Penjaminan Manfaat Primer (PMP).
BPJS.jpg

Pada kegiatan PBL 3, mahasiswa berkesempatan melakukan survey wawancara pada pengunjung BPJS Kesehatan KC Kota Depok untuk memberikan testimoni terkait program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Hasil wawancara disusun menjadi kalimat berita untuk dipublikasikan di website BPJS Kesehatan (www.bpjs-kesehatan.go.id), portal berita Jamkesnews.com, media sosial BPJS Kesehatan, serta media publikasi lainnya milik pihak ketiga berdasarkan persetujuan dari BPJS Kesehatan.

bpjs1.jpg

Pada kegiatan Praktik Belajar Lapangan (PBL) 3 mahasiswa berkesempatan untuk menyusun rekapitulasi pengeluaran (kas kecil) bulan Juli-Agustus 2019 pada BPJS Kesehatan KC Kota Depok.

bpjs2.jpg

Pada kegiatan PBL 3 mahasiswa juga diberi kesempatan untuk melakukan tellecollecting, yaitu salah satu metode penagihan iuran peserta BPJS Kesehatan bagi peserta yang menunggak atau belum membayarkan kewajibannya untuk membayar iuran dengan cara menghubungi nomer telepon genggam peserta untuk menginformasikan jumlah tagihan iuran dan menanyakan kapan akan membayarkan tagihan iuran tersebut.

bpjs3.jpg

 Selain itu, peserta kegiatan PBL 3 juga diberi kesempatan untuk melakukan penyusunan arsip lampiran data Pending salah satu RS pada bulan pelayanan Juli 2019.

Informasi