• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Praktek Belajar Lapangan 3 Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Peminatan AKK

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 09 September 2019
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 29

Fakultas Ilmu Kesehatan - Mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat Praktik Belajar Lapangan (PBL) 3 Mahasiswa Kesehatan Masyarakat di Dinas Kesehatan Kota Depok. Firra Naufalia – AKK Promkes, Seksi Promosi Kesehatan.

Dalam kegiatan PBL 3, mahasiswa mendapatkan beberapa pengalaman dan pengetahuan baru terkait kegiatan promosi kesehatan yang dilakukan di Kota Depok. Mahasiswa peserta magang juga mengikuti beberapa kegiatan yang dilakukan oleh staf Seksi Promosi Kesehatan. Beberapa kegiatannya, yaitu Sidak KTR di Pasar Cisalak, Sidak KTR di 8 Rumah Sakit, serta Sosialisasi dan Rapat Koordinasi Persiapan Verifikasi Lapangan Kota Sehat.

16.jpg

KTR di Pasar Cisalak dilakukan dengan mendatangi lokasi dan menangkap pelaku (perokok), lalu dikumpulkan di Aula Pasar dan dibawa ke Pengadilan untuk dikenakan hukuman tindak pidana ringan. Dalam kegiatan ini, Seksi Promosi Kesehatan bekerjasama dengan Satpol PP Kota Depok. Selain Sidak KTR di tempat umum, mahasiswa juga ikut serta dalam Sidak KTR di Institusi Kesehatan, yaitu di RS Puri Cinere, RS Jantung Diagram, RSUD Kota Depok, RS Brawijaya, RS Simpangan Depok, RSIA Tumbuh Kembang, RS Hermina Depok, dan RS Bunda Margonda. Selanjutnya, mahasiwa mengikuti Sosialisasi dan Rapat Koordinasi Persiapan Verifikasi Lapangan Kota Sehat yang diadakan oleh Seksi Promosi Kesehatan di Ruang Teratai Balaikota Depok. Kegiatan ini berisikan persiapan Kota Depok dalam menghadapi penilaian Kota Sehat.

Informasi