• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Penutupan Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support Program Studi DIII Keperawatan

  • Terakhir diperbaharui : Sabtu, 06 Juli 2019
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 155

Fakultas Ilmu Kesehatan - Pada Hari Sabtu tanggal 6 Juli 2019 Pusat Studi Pembangunan Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta telah melaksanakan Penutupan Acara Pelatihan Basic Traum Cardiac Life Support (BTCLS). Acara penutupan dilakukan di Gedung B Lantai 5 Tanah Airku. Acara di mulai dengan sambutan dari Perwakilan Pusat Studi Pembangunan Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta.

Dilanjutkan Sambutan dari  Tim AGD 118 oleh Sri Widiarti Kegiatan pelatihan dilaksanakan selama 5 hari dengan diikuti oleh 36 peserta. Peserta diberikan pengetahuan sekaligus keterampilan yang merupakan hal dasar yang seharusnya semuan tenaga kesehatan memilikinya dalam bingkai “Basic Trauma Cardiac Life Support”Setelah seluruh rangkaian acara BTCLS ini selesai dilaksanakan maka semua peserta dinyatakan memiliki kompetensi BTCLS dan berhak mendapatkan sertifikat. Selain itu, dipilih 3 peserta terbaik berdasarkan nilai pre dan post tes baik pengetahuan maupun keterampilan atas nama Arum Widiastuti, Diah Febriani Suwandi, dan Hana Juniarti

292.jpg

Dilanjutkan sambutan dari Pimpinan Pusat Studi Pembangunan Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta  dan Dekanat oleh Taufik Maryusman, S.Gz, M.Pd, M.Gizi dan sekaligus sebagai penutup acara kegiatan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membekali mahasiswa D3 Keperawatan untuk memiliki keterampilan dasar dalam bingkai bingkai “Basic Trauma Cardiac Life Support” kerjasama antara Pusat Studi Pembangunan Kesehatan (PSPK) dengan Tim AGD 118 yang berjalan dengan baik.  Pusat Studi Pembangunan Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta  yang merupakan pusat studi yang bergerak dalam pembangunan kesehatan selalu terdepan dalam mendukung terciptanya tenaga kesehatan yang memiliki kualifikasi yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk mendukung lulusan yang memiliki jiwa sekaligus implementasi Bela Negara yang merupakan identitas Universitas Pembangunan Nasional”Veteran”Jakarta.

WhatsApp_Image_2019-07-06_at_14.33.11.jpeg

Indonesia merupakan Negara kepulauan yang memiliki potensi terjadinya bencana alam sehingga dibutuhkan tenaga kesehatan yang dapat membantu masyarakat yang mengalami korban bencana. Keterampilan BTCLS ini sangat dibutuhkan oleh tenaga kesehatan sehingga dilapangan yang mengalami bencana dengan adanya tim ini dapat meminimalisir korban yang terjadi pada masyarakat.

Acara ditutup dengan ucapan pujian kepada Alloh

293.jpg

Foto bersama dengan Peserta dan dari Tim AGD 118

294.jpg

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f